Tak Siap Debat: RH 'Memelas' ke Al Haris Ingin jadi Gubernur

Tak Siap Debat: RH 'Memelas' ke Al Haris Ingin jadi Gubernur

Terkini | jambi.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:00
share

JAMBI, Jambi.iNews.id - Calon Gubernur Jambi nomor urut 1, RH terlihat tak siap di debat perdana Calon Gubernur Jambi yang diadakan KPU Provinsi Jambi di Abadi Convention Center (ACC), Minggu (27/10/2024) malam.

RH beberapa kali memelas untuk Al Haris istirahat agar dirinya yang melanjutkan memimpin Provinsi Jambi ke depan.

Hal ini terlihat saat Al Haris bertanya mengenai IPM Jambi, ketika nanti agenda jadi Gubernur Jambi apa langkah-langkah yang dilakukan terkait IPM Jambi bisa meningkat

Romi mengatakan, saya harus akui Tanjab Timur IPM terendah di Provinsi Jambi, tapi Tanjab Timur berhasil naik IPM dua digit dan IPM dipengaruhi pendidikan, kesehatan,

Atas pertanyaan ini, Al Haris menyampaikan kenaikan IPM ini harus ditunjang dari sarana dan prasaran daerah yang baik.

"Kalau SDM tidak baik, dan sarana dan prasarna daerah jelek, tentu juga sulit menaikkan IPM ya," kata Al Haris.

Menanggapi ini, RH sepakat atas pernyataan Al Haris bahwa sarana dan prasaran, untuk bersekolah dan kesehatan harus baik.

"Hari ini Abang sudah melakukan di Provinsi Jambi, sekarang tergantung masyarakat yang menilainya. Bagusnya Abang istirahat dan saya melanjutkannya," pinta RH ke Al Haris.

Hal yang sama juga terulang saat Romi mengingatkan selama menjabat sudah banyak prestasi, ia bertanya selama menjabat prestasi apa yang telah dicapai di bidang SMA dan SMK.

Al Haris menjawab, bahwa prestasi banyak sekali yang dicapai anak-anak Jambi, dari mulai olimpiade matematika, banyak sekali yang diraih anak Jambi.

"Ketika mereka juara tingkat nasional maupun internasional, harus ada reward dari kita, kita lihat ketika HUT Jambi, prestasi luar biasa banyaknya," jawab Al Haris.

Romi juga kembali menanggapi terkait prestasi ini. "Saya ucapkan selamat atas capaian prestasinya saat Abang menjabat, sekarang Abang harus ikhlas untuk saya memberikan prestasi untuk masyarakat Jambi," pinta RH ke Al Haris lagi. (uda)

Topik Menarik