Partai Perindo Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Samosir

Partai Perindo Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada Samosir

Infografis | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:47
share

Partai Perindo menggelar rapat konsolidasi dan penguatan strategi dalam upaya pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/10/2024).

Hadir dalam rapat tersebut, jajaran DPW Partai Perindo Sumut. Di antaranya Sekretaris DPW Partai Perindo Sumut, Donna Yulietta Siagian; dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Iskandar dan Wakil Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, Budianta Tarigan.

Baca juga: Permohonan Partai Perindo Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Gelar PSU di Dapil Samosir

Hadir pula Ketua DPD Partai Perindo Samosir Frans Sitanggang, serta jajaran pengurus, kader dan anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Partai Perindo.

Donna Yulietta Siagian mengatakan bahwa rapat konsolidasi ini merupakan bagian dari upaya Partai Perindo dalam memaksimalkan kerja struktur partai dalam memenangkan pasangan calon yang diusung di Pilkada Samosir.

Baik itu pasangan nomor urut 2 untuk Pilkada Samosir, yakni Vandiko Timotius Gultom-Ariston Tua Sidauruk (Vandiko -Ariston) maupun pasangan nomor urut 1 untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, yakni Muhammad Bobby Nasution-Surya (Bobby-Surya).

"Ini merupakan konsolidasi di daerah ke-10 di Sumatera Utara yang kita lakukan untuk Pilkada 2024. Baik itu Pilkada Kabupaten maupun Pilgub. Target kita akan melakukan konsolidasi pemenangan serupa hingga ke 22 kabupaten/kota di Sumatra Utara," kata Donna.

Baca juga: DPP Partai Perindo Tunjuk Muhyiddin Damia Jadi Ketua DPD Kota Bogor

Di samping untuk pemenangan Pilkada 2024, konsolidasi ini juga dilakukan untuk menjaga soliditas jajaran pengurus Partai Perindo pasca pelaksanaan pemilihan umum legislatif lalu.

"Kita ingin merawat soliditas kita sebagai partai politik, sehingga ke depannya perjuangan politik yang akan kita lalui bersama akan jauh lebih mudah dan jauh lebih strategis," pungkasnya.

Sementara itu, Samosir Frans Sitanggang, memberikan apresiasi kepada DPW Partai Perindo Sumut atas konsolidasi yang digelar. Konsolidasi ini menjadi semangat baru bagi mereka untuk menghadapi Pilkada yang sedang berlangsung.

"Kita siap melaksanakan instruksi dari DPP dan DPW terkait pemenangan Pilkada 2024 yang disampaikan pada konsolidasi tadi. Kita akan teruskan sampai ke akar rumput," jelas Frans.

Frans pun mengaku telah berkomunikasi dengan partai pendukung Vandiko-Ariston maupun Bobby-Surya untuk seluruh proses pemenangan.

"Kita tegak lurus dengan keputusan partai untuk mendukung pasangan Vandioo-Ariston maupun Bobby-Surya," tegasnya.

Topik Menarik