Mobil Pengangkut Wisatawan Ibu-ibu Terjun ke Jurang di Kuningan, 3 Tewas dan 3 Luka Berat

Mobil Pengangkut Wisatawan Ibu-ibu Terjun ke Jurang di Kuningan, 3 Tewas dan 3 Luka Berat

Berita Utama | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 12:00
share

Kecelakaan tragis terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Minggu (7/10/2024) sore, di mana sebuah kendaraan bak terbuka yang mengangkut rombongan wisatawan terjun bebas ke dalam jurang. Kecelakaan ini mengakibatkan tiga penumpang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka berat.

Insiden tersebut terjadi di ruas jalan Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, saat rombongan wisatawan ibu-ibu dari Cirebon dalam perjalanan pulang dari objek wisata DH Garden.

Baca juga:24 Kombes Dimutasi dari Sejumlah Satuan di Mabes Polri ke Daerah, Ini Nama-namany

Diduga, kecelakaan ini disebabkan oleh rem mobil yang blong saat melintasi jalan menurun tajam, sehingga kendaraan melaju tak terkendali dan menabrak tembok pembatas sebelum terjun ke jurang sedalam enam meter.

Seluruh korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Linggajati dan Rumah Sakit 45. Jenazah korban yang meninggal dunia dibawa ke ruang jenazah RS 45, sementara ketiga penumpang yang mengalami luka berat mendapatkan perawatan di RS Linggajati. Rata-rata mereka mengalami patah tulang akibat kecelakaan tersebut.

Saat ini, kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Kuningan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi masih mencari keterangan dari sopir pick up serta saksi lainnya yang melihat kejadian tersebut.

Topik Menarik