5 Fakta Tabrakan Bus Surya Bali dengan 2 Truk Tronton di Pantura Pati, Nomor 3 Memilukan

5 Fakta Tabrakan Bus Surya Bali dengan 2 Truk Tronton di Pantura Pati, Nomor 3 Memilukan

Infografis | sindonews | Senin, 23 September 2024 - 14:49
share

Tabrakan maut terjadi antara bus Surya Bali dengan dua truk tronton di Jalan Pantura Pati-Rembang, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024).

Evakuasi bus Surya Bali dan 2 truk tronton yang terlibat kecelakaan di JalanPantura Pati-Rembang, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024). Foto/iNews TV/Lazarus Sandy

Kecelakaan lalu lintas ini mengakibatnya 6 orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. Saat kecelakaan maut terjadi, bus Surya Bali yang datang dari arah Surabaya menuju Semarang sedang mengangkut 28 penumpang.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut bus Surya Bali dengan 2 truk tronton:

1. Bus Tiba-tiba Oleng saat Nyalip

Kecelakaan lalu lintas ini bermula ketika bus Surya Bali yang sedang melaju di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba oleng ke kanansaat nyalip dan menabrak dua truk tronton yang datang beriringan dari arah berlawanan. Baca juga: Bus Surya Bali vs Truk Tronton di Pantura Pati, 6 Orang Meninggal dan 4 Luka

"Awalnya ada dua bus yang salip, salipan. Nah bus yang kedua itu langsung nyalip ke kanan dan nabrak bak truk saya. Terus kemudian nabrak truk tronton yang dibelakang saya," ujar Yogi, sopir truk tronton pertama.

2. Bus Tabrak Bak Truk Tronton

Bus yang oleng kemudian menabrak bagian bak truk tronton yang melaju dari arah berlawanan. Setelah menyenggol truk pertama, bus masih terus melaju dan menabrak bagian depan truk tronton kedua yang berada di belakang truk pertama.

3. Sopir Bus dan Sopir Tronton Tewas

Kerasnya benturan mengakibatkan sopir bus dan sopir tronton yang kedua atau dibelakang tewas terjepit di kabin. Korban tewas lainnya yakni empat orang penumpang.

Baca juga: Detik-detik Mengerikan Bus Surya Bali Tabrak 2 Tronton di Pati yang Tewaskan 6 Orang

“Laka lantas ini menyebabkan 6 korban meninggal dunia dan 4 luka-luka. Pengemudi tronton belakang. Yang lima itu, 1 sopir bus, dan 4 orang penumpang,” kata Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri menjelaskan pada Senin (23/9/2024).

4. Korban Luka Dirawat di RSUD dan Puskesmas

Saat ini terdapat tiga korban luka yang dirawat di RSUD dr Sutrasno Rembang dan satu korban luka di Puskesmas Juwana.

5. Penyebab Kecelakaan Masih Diselidiki

Kepolisian saat ini masih melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab pasti laka lantas maut yang melibatkan satu bus dan dua truk tronton tersebut di Jalur Pantura Pati-Rembang ini.

Topik Menarik