Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie Resmi Daftar Pilgub Jabar 2024

Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie Resmi Daftar Pilgub Jabar 2024

Infografis | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:32
share

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2024, Akhmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang diusung PKS dan NasDem ini tiba di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung sekitar pukul 10.46 WIB.

Sebelumnya, Akhmad Syaikhu dan Ilham Habibie datang ke KPU Jabar dengan menggunakan mobil VW berwarna navy. Dengan menggunakan pakaian putih dan peci hitam, pasangan berjuluk ASIH ini diantar oleh petinggi partai pengusung dan juga sejumlah relawan.

Baca Juga: Ilham Habibie Ungkap 2 Alasan Ingin Maju Pilgub Jabar 2024

Akhmad Syaikhu dan Ilham Habibie menjadi pasangan kedua yang mendaftar untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Saat tiba di KPUD Jabar, paslon ASIH disambut dengan kesenian Sunda dengan penampilan lengser serta diberikan cenderamata.

“Alhamdulillah, mohon doa, saya dan Kang Ilham Habibie, insya Allah, dari kediaman alm Bj Habibie, kita akan menuju KPU Jabar untuk mendaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024,” ucap Akhmad Syaikhu.

Sementara itu, bakal calon wakil gubernur Jabar, Ilham Habibie menyebut mobil VW tersebut memiliki nilai sejarah.

“Ini memang mobil yang punya sejarah buat saya pribadi, karena ini mobil yang saya bawa dari Jerman, ke Amerika, dan ke Indonesia. Karena saya lama di Jerman, pindah ke Amerika, lalu pindah ke Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: Kisah Asmara Jenderal Andika Perkasa dengan Putri Legenda Intelijen Kopassus

Ilham mengatakan, ada makna yang tersirat untuk menciptakan suasana segar dengan atap mobil yang terbuka.

“Ini saya mau menciptakan suasana yang terbuka, karena mobilnya juga terbuka. Kemudian juga karena kita berada di Bandung jadi bisa menikmati udara yang segar. Kita juga mau membuat perbedaan yang segar, saya kira,” katanya.

“Dan terakhir, mobil ini memiliki kecantikan dan elegan yang menurut saya abadi. Jadi ini (mobil) punya nilai dengan cara yang cantik untuk Jabar yang punya nilai abadi,” tandasnya.

Ketua Tim Kampanye ASIH, Ahmad Heryawan pun turut hadir mengantarkan keduanya untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Dia mengatakan, kedatangannya untuk mengantar dan memenangkan pasangan ASIH.

"Saya datang mengantar dan memohon agar KPU Jabar menerima pendaftaran kami. Kami datang ke sini untuk menang (Pilgub Jabar)," kata dia.

Topik Menarik