Resmi Daftar Pilgub Sumut 2024, Ini Pesan Bobby Nasution - Surya

Resmi Daftar Pilgub Sumut 2024, Ini Pesan Bobby Nasution - Surya

Infografis | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 09:22
share

Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution - Surya resmi mendaftar Pilgub Sumut ke KPU pada Rabu (28/8/2024).

"Kami, Saya bersama Pak Surya dan partai politik pendukung kami hari ini untuk mendaftar. Bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara," kata Bobby sebelum berangkat ke Kantor KPU Sumut.

Baca juga: Antarkan Bobby Nasution - Surya Daftar ke KPU, Perindo Sumut: Kita Dukung Penuh!

Keduanya bersama rombongan berangkat dengan iring-iringan konvoi motor listrik dari Rumah Pemenangan Bobby-Surya di Jalan Balai Kota yang berjarak sekitar 1,5 km dari Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Ikut hadir dalam iring-iringan itu, para pengurus partai politik pendukung pasangan Bobby Nasution - Surya. Hadir pula ratusan pendukung pasangan Bobby Nasution - Surya dari partai politik maupun relawan.

Istri Bobby Nasution, Kahiyang Ayu dan istri Surya, Titiek Sugiarti Surya juga terlihat hadir. Mereka dibonceng langsung oleh pasangannya masing-masing.

Setibanya di Kantor KPU Sumut, pasangan Bobby Nasution - Surya yang kompak berpakaian jersey pemenangan langsung disambut tarian-tarian serta aksi drum band dari para pendukungnya.

Baca juga: KPU Sumut: Berkas Pendaftaran Bobby Nasution - Surya Sudah Lengkap

Bobby Nasution - Surya dan Ketua Partai Pendukung kemudian masuk ke dalam Kantor KPU Sumut untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Untuk diketahui, Bobby Nasution - Surya sejauh ini mendapat dukungan dari 10 partai politik. Terdiri dari 9 parpol pemilik kursi di DPRD Sumut yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB, PKS, Perindo dan PPP. Sementara PSI jadi satu-satunya parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Sumut mendukung Bobby-Surya.

Dengan sokongan banyak partai, Bobby Nasutio yang kini merupakan Wali Kota Medan dan Surya yang merupakan Bupati Kabupaten Asahan, memiliki 74 dari 100 kursi di DPRD Sumut.

Jika berdasarkan suara sah, maka Bobby Nasution - Surya didukung 5.493.530 dari 7.351.389 suara sah di Pileg 2024.

Topik Menarik