Buruh Angkut Gabah di Ngawi Tewas Terjatuh dari Truk Oleng, 1 Luka Berat

Buruh Angkut Gabah di Ngawi Tewas Terjatuh dari Truk Oleng, 1 Luka Berat

Infografis | sindonews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:20
share

Dua orang buruh angkut gabah terjatuh dari truk saat melintas di tikungan tajam di Jalan Lingkar Ringroad Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024). Satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka. Sementara itu, sopir truk melarikan diri usai kejadian.

Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengevakuasi seorang buruh angkut gabah, Kusni (45) warga Magetan, yang terjatuh dari truk di Jalan Ringroad, Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi, ke Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Sementara satu orang lagi, Sabar (36) warga Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah di bagian kepala, diduga akibat benturan keras ke aspal saat korban terjatuh.

Saksi mata Prawito mengatakan, peristiwa bermula saat truk yang dikemudikan Purwanto (35) warga Desa Semen, Kecamatan Paron, Ngawi, mengangkut 3,5 ton gabah. Dua buruh angkut naik di atas tumpukan gabah.

Saat truk melintas di tikungan tajam, sebagian muatan ambrol dan tumpah ke jalan beserta dua buruh angkut yang berada di atasnya. Satu orang mengalami luka, sementara seorang lagi tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Sopir truk diduga melarikan diri usai kejadian. Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Polisi hingga kini masih melacak keberadaan sopir truk yang diduga kabur usai kejadian. Kasus kecelakaan itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Topik Menarik