Pramono Anung Komitmen soal Pendidikan, akan Naikkan Gaji Guru Ngaji Jadi UMP 

Pramono Anung Komitmen soal Pendidikan, akan Naikkan Gaji Guru Ngaji Jadi UMP 

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:51
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung mengatakan akan memberikan gaji sesuai upah minimum provinsi (UMP) kepada guru honorer hingga guru ngaji di Jakarta. Dia berkomitmen terhadap pendidikan warga.

Hal itu diungkapkan Pramono saat menghadiri Deklarasi 'Pendekar' Bersholawat Mas Pram Bang Doel Menyambut Kemenangan Jakarta Menyala di The Tavia Heritage Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2024).

Pramono menyebut selama ini para guru honorer termasuk guru pendidikan usia dini (PAUD), guru ngaji dan sebagainya mendapatkan tunjangan maksimum kurang lebih hanya Rp2 juta, bahkan lebih kecil.

"Maka yang seperti ini berhak untuk mendapatkan upah minimum regional yaitu sebesar Rp5 juta lebih sedikit," kata Pramono.

Pramono menegaskan jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta dirinya akan menjadikan wilayah bekas Ibu Kota itu lebih adil dan merata.

"Jangan sampai kita di Jakarta ini yang dibangun hanya tempatnya orang kaya saja. Jangan yang terlihat indah itu di Gatot Subroto, Thamrin, Sudirman dan sebagainya," ujarnya.

Topik Menarik