Blusukan di Magelang, Gibran Janji Kawal Revitalisasi Pasar Tradisional

Blusukan di Magelang, Gibran Janji Kawal Revitalisasi Pasar Tradisional

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 10:02
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka menegaskan bakal mengawal revitalisasi pasar tradisional. Dia ingin pasar menjadi pusat ekonomi yang bisa berdampak bagi masyarakat sekitar.

Dia juga menekankan pemerintah akan mengawal stabilitas harga bahan pokok. Pernyataan itu disampaikan setelah blusukan dan menyapa warga di Pasar Gotong Royong, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024).

“Menyapa warga dan para pedagang di Pasar Gotong Royong, Magelang, Jawa Tengah. Pemerintah akan terus mendorong revitalisasi pasar tradisional agar tetap hidup dan memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar. Selain itu, stabilitas harga bahan pokok akan terus kita kawal bersama,” ujar Gibran dalam akun Instagram @gibran_rakabuming, Senin (28/10/2024).

Kehadiran Gibran di Pasar Gotong Royong disambut riuh para pedagang. Dia berbincang dengan para pedagang di tengah hiruk-pikuk pasar tradisional yang ramai pengunjung.

Tidak hanya berbincang, Gibran pun sempat berbelanja beberapa barang kebutuhan pokok. Dia membeli cabai keriting, cabai merah, labu siam, minyak goreng, keripik singkong, dan berbagai barang lain.

“Saya senang sekali dikunjungi sama Bapak Wapres, yang telah berbelanja di tempat saya. Semoga sehat selalu,” kata Sulastri, salah seorang pedagang.

Topik Menarik