Ridwan Kamil akan Subsidi Coworking Space untuk Startup

Ridwan Kamil akan Subsidi Coworking Space untuk Startup

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:31
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil berjanji bakal memberikan subsidi coworking space kepada para startup. Langkah ini akan turut meringankan beban startup dan membantu mereka agar lebih produktif.

"Gen Z dan startup suka work from anywhere, dan ada yang curhat untuk diringankan karena coworking space bayar. Untuk itu, coworking space di seluruh Jakarta akan kami subsidi bagi para startup agar mereka dapat berkarya tanpa beban biaya besar," kata RK dalam acara Jakarta Start, dikutip Minggu (27/10/2024).

Selain memberikan subsidi coworking space, RK akan meninjau ulang kebijakan perpajakan untuk startup. Biaya pajak untuk startup bisa dikurangi.

"Kami akan kaji lagi perpajakan untuk startup agar tidak disamakan dengan perusahaan yang sudah mapan. Dengan demikian, pajak dapat berkurang, dan mereka punya ruang lebih untuk investasi,” ujar RK.

Jakarta Start disebut menjadi momen penting memperkuat posisi Jakarta sebagai salah satu kota yang ramah terhadap perkembangan startup dan bisnis kreatif.

Inisiator Jakarta Start dan praktisi teknologi, Eddy Yansen menilai, Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi pusat teknologi global, terutama jika didukung akses yang lebih mudah terhadap pendanaan, ide-ide segar, dan tenaga ahli.

"Dengan Jakarta Start diharapkan akan menggerakkan kemandirian teknologi nasional lewat pertemuan inovator, investor, dan tenaga ahli di warung-warung kopi yang kita semua nikmati sehari-hari di Jakarta," ujarnya.

Jakarta Start dipimpin oleh Ketua Pelaksana yaitu Warto Dolin, praktisi IT yang telah lama terlibat dalam komunitas startup di Jakarta. Kegiatan ini diharap menjadi penghubung antara pengusaha startup lokal dengan para investor dan mentor bisnis.

Topik Menarik