Jawaban Ridwan Kamil Ditanya bakal Bangun Disneyland di Cikarang atau Jakarta

Jawaban Ridwan Kamil Ditanya bakal Bangun Disneyland di Cikarang atau Jakarta

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:06
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil menegaskan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan. Meskipun, keputusan itu menghadapi tantangan yang sulit.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi pertanyaan dari Cagub Nomor Urut 3 Pramono Anung dalam Debat Kedua Pilgub Jakarta 2024. Mulanya, Pramono bertanya kepada RK apakah akan membangun Disneyland di Cikarang atau di Jakarta.

"Dulu pada tahun 2018, Kang Emil pernah menyampaikan akan membangun Disneyland di Cikarang. Sekarang Kang Emil ketika menjadi cagub di Jakarta menyampaikan akan membangun Disneyland di Pulau Seribu, sebetulnya akan dibangun di Cikarang atau di Pulau Seribu?" tanya Pramono kepada RK.

Merespons itu, RK mengatakan pemimpin yang banyak bekerja akan mendapat banyak catatan. Sebaliknya, pemimpin yang sedikit kerja akan minim catatan.

"Sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan, walaupun dalam perjalanannya kadang berhasil, kadang gagal dan tugas pemimpin adalah berimajinasi," ujar RK.

Menurut dia, seburuk-buruknya pemimpin adalah yang bekerja tanpa daya imajinasi. Dia juga menjelaskan, yang terpenting seorang pemimpin sudah berusaha.

RK menilai, membangun kawasan wisata mirip Disneyland di Kepulauan Seribu sangat memungkinkan. Dengan adanya kawasan wisata ini, maka perekonomian bisa tumbuh. 

"Saya sudah bertemu dengan beberapa pihaknya yang menyatakan sangat visible (membangun kawasan wisata), sehingga devisa bisa datang atau istilah INDEF disebut dengan taman tertutup, Mas Pram. Jadi berbayar agar devisa masuk," ucap RK.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bertekad menyulap Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata global. Nantinya, destinasi wisata di kabupaten kawasan utara Jakarta itu akan dibangun mencontoh konsep Disneyland Park hingga Universal Studios.

"Kepulauan Seribu itu sedang kita dorong. Beberapa pulau itu kita jadi destinasi wisata global, ala-ala Disneyland, ala-ala Universal Studios, itu nanti ada di sana," kata dia di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

Topik Menarik