Wapres Gibran kembali Blusukan, Datangi Pasar Gotong Royong Magelang

Wapres Gibran kembali Blusukan, Datangi Pasar Gotong Royong Magelang

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 18:12
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka kembali melakukan blusukan, Minggu (27/10/2024). Kali ini, Gibran mendatangi Pasar Gotong Royong di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Blusukan dilakukan usai dirinya mengikuti seluruh rangkaian agenda pembekalan atau Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok. dan keberlanjutan pasar tradisional di tengah tekanan pasar modern," tulis keterangan Sekretariat Wakil Presiden.

Dalam blusukan ini, Wapres berkeliling dan berdialog langsung dengan para pedagang.

Gibran menyatakan, pengendalian harga kebutuhan pokok dan revitalisasi pasar tradisional adalah hal penting. Pasar tradisional harus tetap hidup termasuk perekonomian masyarakat di sekitarnya. 

Pasar Gotong Royong dikenal sebagai pasar tradisional yang tetap eksis di tengah maraknya pasar modern. Pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat sekaligus menjadi pusat ekonomi warga sekitar dengan suasana yang khas, yaitu gotong royong dengan interaksi yang masih terjadi antara penjual dan pembeli.

Gibran berharap, pasar tradisional di Magelang dapat terus berkembang menjadi pilar ekonomi yang kuat bagi masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Gibran langsung tancap gas blusukan ke sejumlah titik usai dilantik menjadi Wapres. Gibran terpantau mendatangi SD di Jakarta untuk membagikan makanan bergizi gratis, hingga meninjau proyek MRT dan LRT.

Gibran menegaskan, dirinya adalah pembantu presiden yang ingin memastikan program terlaksana dengan baik.

"Kita ini pembantunya presiden. Kita pastikan pembangunan yang ada. Pembangunan yang sudah berjalan, Ini bisa tereksekusi dengan baik. Sesuai timeline yang ada," ucap Gibran pada pada Rabu (23/10/2024).

Topik Menarik