Pencurian Laptop di Bus PO Rosalia Indah Kembali Terjadi, Perusahaan Ajak Korban Lapor Polisi

Pencurian Laptop di Bus PO Rosalia Indah Kembali Terjadi, Perusahaan Ajak Korban Lapor Polisi

Otomotif | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 11:13
share

JAKARTA, iNews.id - Pencurian di dalam bus PO Rosalia Indah kembali terjadi. Di mana laptop korban ditukar dengan buku tebal. 

Mirisnya, peristiwa tersebut terjadi di rute yang sama seperti insiden pada Desember 2023 lalu, yakni Wonosobo-Bekasi.

Korban menyampaikan kehilangan laptop miliknya di akun X (Twitter) @prasetia495. Pras baru menyadari laptopnya sudah tidak ada di dalam tas saat ingin bertemu dengan mitra kerjanya.

"Selama perjalanan, saya selalu berhati-hati. Tas selalu saya bawa ketika keluar dari bus, dan saat di dalam, saya letakkan di bawah kaki. Saat berhenti di Rest Area Brebes sekitar pukul 22.15, saya masih merasa tas saya berat—tanda bahwa laptop masih ada," ujar Pras dalam cuitannya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Manager Pemasaran PT Rosalia Indah Yofie Aganovic mengatakan perusahaan sangat menyesali peristiwa itu. Kali ini, perusahaan sudah menghubungi korban dan memintanya untuk membuat laporan ke kepolisian.

"Kami menyayangkan kejadian tersebut terjadi lagi. Kami sudah menghubungi langsung korban untuk berkoordinasi dan meminta korban agar melakukan pelaporan ke pihak kepolisian," kata Yofie.

Sebelumnya, PO Rosalia Indah sudah memasang kamera CCTV. Selain itu, mereka memiliki kotak penyimpanan bernama KARI (Kotak Aman Rosalia Indah).

Pada kotak besar hitam itu juga terdapat tulisan, “Hubungi Awak Bus Kami”. Penumpang ingin menyimpan barang di KARI harus berkomunikasi dengan kru bus yang bertugas sehingga tidak ada yang bisa menaruh atau mengambil barang secara bebas.

Topik Menarik