Raja Juli Sebut Prabowo akan Selesaikan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun

Raja Juli Sebut Prabowo akan Selesaikan Pembangunan IKN dalam 4 Tahun

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:03
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto berencana menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam empat tahun. Sejumlah menteri terkait sudah diberi arahan untuk mengawal pembangunan IKN.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkapkan rencana Prabowo itu disampaikan dalam retreat menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

“Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat point pengarahan beliau adalah soal IKN,” kata Raja Juli di akun media sosial pribadinya, Minggu (27/10/2024).

Dalam pengarahannya, Prabowo menegaskan bahwa soal IKN sebenarnya sudah sangat jelas, yakni sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan. 

“Tidak perlu ada pertanyaan lagi soal itu sebenarnya," ujar Raja Juli.

IKN akan menjadi ibu kota pemerintahan di Indonesia. Pembangunan infrastruktur di IKN terus dikebut.

“Bahkan beliau sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam 4 tahun,” ujarnya.

Bahkan, Raja Juli mengungkapkan Prabowo berharap pada Agustus 2028, Sidang Paripurna DPR/MPR bisa diselenggarakan di IKN. Selain itu, Prabowo berharap pelantikan Presiden dan Wapres tahun 2029 bisa diselenggarakan di IKN.

“Beliau berharap Agustus 2028 Sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN. Bahkan beliau berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN,” katanya.

Topik Menarik