Daftar 7 Panelis di Debat Kedua Pilgub Jakarta, Ada Akademisi IPB hingga UPN Veteran 

Daftar 7 Panelis di Debat Kedua Pilgub Jakarta, Ada Akademisi IPB hingga UPN Veteran 

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 08:31
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat kedua Pilgub Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Minggu (27/10/2024) hari ini. Sebanyak tujuh panelis akan berpartisipasi.

Ketua KPU DKI Wahyu Dinata panelis yang akan berpartisipasi di antaranya akademisi IPB Arif Satria dan akademisi UPN Veteran Tauhid Ahmad.

Wahyu mengatakan para panelis memiliki fokus terhadap ilmu ekonomi dan masalah sosial sebagaimana tema debat kedua yaitu "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial".

“Kita ada tujuh panelis ya, yang pasti dari berbagai bidang ilmu dan praktisi-praktisi yang memang konsen terhadap masalah sosial,” kata Wahyu Dinata.

Berikut daftar panelis debat kedua Pilgub Jakarta hari ini:

 1. Dr. dr. Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH. 

 2. Dr. Tauhid Ahmad

 3. Timboel Siregar, SSi, SH, MM

 4. Dimas Oky Nugroho, S.IP, M.Phil., Ph.D 

 5. Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si

 6. Felicia Putri Tjiasaka, B.Sc, CFA

 7. Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan nantinya akan ada enam sub tema yang akan diangkat pada debat kedua ini.

“Keenam sub tema itu yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, dan inflasi bahan pokok,” ujar dia.

Dia menerangkan bahwa teknis yang digunakan akan sama dengan debat pertama. Di mana debat akan terbagi dalam enam segmen, dan jam mulai debat pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit.

"(Pendukung paslon) masih sama. Jadi 75 orang dan 30 orang untuk petinggi partai politik ya. Jadi itu sekitar 105 orang di belakang,” kata dia.

Topik Menarik