Terungkap! Ini Jurus Jitu Duet Baru Lanny/Fadia Lolos Final Indonesia International Challenge 2024

Terungkap! Ini Jurus Jitu Duet Baru Lanny/Fadia Lolos Final Indonesia International Challenge 2024

Olahraga | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:11
share

SURABAYA, iNews.id- Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Keberhasilan itu berkat kekompakan antara kedua atlet tersebut.

Dalam laga semifinal di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (26/10/2024), Lanny/Fadia meraih kemenangan saat menghadapi rekan satu negaranya, Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu. Kemenangan itu lewat pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-12.

Fadia mengaku sempat kesulitan menghadapi Siti/Agnia. Namun, semangat pantang membuatnya dia dan Lanny bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Bisa dikatakan laga hari ini tidak mudah karena kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Pada laga ini kami membuang kesempatan dengan banyak membuat kesalahan sendiri dan mengendurkan serangan,” kata Fadia dalam keterangan, Sabtu (26/10/2024).

“Kami saling mengingatkan satu sama lain di lapangan saat banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak kesalahan yang tidak perlu kami buat tapi hal itu akan coba kami perbaiki di partai final,” Lanny menambahkan.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun bertekad untuk bisa bermain lebih tenang lagi saat menghadapi lawan yang punya gaya bermain menyerang. Dia pun akan terus meningkatkan kekompakan dengan Lanny.

“Kekompakan kami dari setiap pertandingan bisa dikatakan meningkat. Kami memang baru dipasangkan, secara di latihan kami sudah saling bersama jadi untuk masalah chemistry satu sama lain tidak perlu diragukan,” ujar Fadia.

Dalam laga final, Lanny/Fadia akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan. Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan lolos ke final usai menang atas wakil tuan rumah, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan skor 21-15, 21-13.

Dalam laga final, Lanny/Fadia akan berusaha menampilkan permainan yang terbaik untuk bisa meraih gelar juara. Akan tetapi, keduanya tidak akan memandang remeh Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan karena lawan yang dihadapi terbilang tangguh dan menempati unggulan pertama Indonesia International Challenge 2024

“Semua pasangan tentu ingin mengalahkan kami. Tekanan buat kami pasti ada, tentu kami tidak mau memikirkan hal tersebut. Kami ingin bermain nothing to lose di pertandingan final,” ujar Fadia.

“Menghadapi pertandingan final, kami mencoba untuk mengurangi kesalahan yang tidak perlu dan juga menjaga kekompakan. Setelah ini kami akan melakukan evaluasi lagi dari beberapa kesalahan kami hari ini,” tambah Lanny.

Topik Menarik