Penuh Sindiran, Deretan Karangan Bunga di PN Surabaya Jadi Perhatian Warga yang Melintas

Penuh Sindiran, Deretan Karangan Bunga di PN Surabaya Jadi Perhatian Warga yang Melintas

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:06
share

SURABAYA, iNews.id – Deretan karangan bunga  di depan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur menjadi perhatian warga yang melintas. Tulisan karangan bunga itu penuh sindiran terhadap tiga hakim yang ditangkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus suap vonis bebas Ronald Tannur.

Beberapa warga yang ditemui di sekitar PN Surabaya mengatakan, bahwa karangan bunga tersebut merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap putusan yang tidak adil terhadap Dini Sera yang dianiaya hingga tewas oleh kekasihnya, Ronald Tannur. 

"Bersyukurlah akhirnya kebenaran itu terungkap. Kalau lihat tulisan-tulisan di sini itu ya menggambarkan suara dari masyarakat yang menilai keputusan atas Ronald Tannur itu ada sesuatu," kata Ana, salah satu warga yang melintas di lokasi. 

Mereka berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi aparat penegak hukum untuk selalu bertindak jujur dan adil. "Karangan bunga ini cukup kreatif ya. Ini sebenarnya cerminan dari kegelisahan masyarakat selama ini terhadap peradilan di Indonesia," kata warga lainnya, Rizal.

Topik Menarik