Menteri Latihan Baris-Berbaris di Akmil, Prabowo: Kita Harus Bergerak Seirama

Menteri Latihan Baris-Berbaris di Akmil, Prabowo: Kita Harus Bergerak Seirama

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:31
share

JAKARTA, iNews.id - Pembekalan menteri Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) dimulai Jumat (25/10/2024). Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkapkan, pagi ini para menteri melakukan olahraga dan latihan dasar baris-berbaris. 

"Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris-berbaris. Enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara," kata Antoni.

Dia menjelaskan, pakaian yang digunakan dalam acara Retreat Kabinet Merah Putih ini adalah seragam dari Komando Cadangan (Komcad).

Presiden Prabowo Subianto juga turut meninjau latihan baris-berbaris ini. Dia memberikan komando kepada para menteri agar bergerak seirama.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari pertandingan sepak bola. Semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi mengungkapkan, para pembantu Presiden Prabowo itu sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

"Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin," katanya.

Topik Menarik