Pemain PSV dan Stoke City Ini Kirim Kode Siap Gabung Timnas Indonesia, Yuk PSSI Gerak Cepat!

Pemain PSV dan Stoke City Ini Kirim Kode Siap Gabung Timnas Indonesia, Yuk PSSI Gerak Cepat!

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 12:37
share

EINDHOVEN, iNews.id – Dua pemain keturunan Ryan Flamingo (PSV Eindhoven), dan Million Manhoef (Stoke City) memberi kode siap bergabung Timnas Indonesia. 

Ryan Flamingo merupakan pemain kelahiran Blaricum, Belanda, 21 tahun lalu. Dia memiliki darag Suriname dan Indonesia. Saat ini dia bermain untuk PSV Eindhoven sebagai bek tengah atau gelandang bertahan. 

Sementara Million Manhoef merupakan putra dari mantan seniman bela diri campuran dan kickboxer yang memiliki darah Suriname, Belanda, dan Indonesia, Melvin Manhoef. Awalnya, dia mengikuti jejak sang ayah menekuni kickboxing di usia muda. Namun, akhirnya dia memutuskan untuk fokus di sepak bola. 

Kini, Million Manhoef bermain untuk klub Liga Inggris, Stoke City. Dia kerap dimainkan sebagai winger, namun bisa juga diplot sebagai bek sayap. 

Kedua pemain merupakan pilar Timnas Belanda U-21. Meski begitu, menurut media Belanda, Voetbal Primeur, keduanya berpotensi untuk berpindah kewarganegaraan. 

“Flamingo masih memilih karir antarnegara baik Indonesia maupun Suriname. Pastinya Flamingo akan ditempel ketat oleh asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI). Tapi, ada juga sesama pemain muda De Oranje, Million Manhoef, yang juga diikuti oleh Garuda,” tulis Voetbal Primeur, di akun Instagram mereka, @voetbalprimeur, Kamis (24/12/2024). 

“Apa yang akan Anda lakukan jika Anda adalah Flamingo: pilih Suriname, Indonesia, atau tunggu Timnas Belanda,” tutur media itu. 

Yang menarik, baik Flamingo dan Manhoef mengirim kode ketertarikannya untuk mengenakan kostum Tim Garuda. Flamingo memberikan sinyal itu dengan menjawab unggahan Voetbal Primeur di atas. Di kolom komentar unggahan tersebut, dia menuliskan bendera Indonesia. 

Kemudian, Manhoef lebih tegas dalam menunjukkan darah Indonesia yang dimilikinya. Pemain berusia 22 tahun itu mencantumkan bendera Belanda, Suriname dan Indonesia dalam profil akun Instagram pribadinya, @million.m_. 

Nah, jika sudah begitu, kini tinggal PSSI harus bergerak cepat untuk mendekati kedua pemain tersebut. 

Topik Menarik