Cara Daftar Garuda ID, Syarat Wajib Beli Tiket Timnas Indonesia

Cara Daftar Garuda ID, Syarat Wajib Beli Tiket Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:43
share

JAKARTA, iNews.id – Simak, begini cara daftar Garuda ID, syarat wajib untuk membeli tiket Timnas Indonesia di setiap pertandingan. 

PSSI mengeluarkan regulasi baru untuk para suporter yang ingin menonton Timnas Indonesia ke stadion. Berbeda dengan sebelumnya, kini setiap suporter yang ingin membeli tiket pertandingan Timnas harus memiliki GarudaID sebagai syarat utama. 

Garuda ID adalah identitas berbentuk kode unik yang wajib dimiliki para suporter untuk melakukan pembelian tiket pertandingan Timnas Indonesia. Untuk mendapatkannya diperlukan pendaftaran dan melengkapi identitas tanpa dipungut biaya. 

Garuda ID ini menerapkan 1 ID untuk 1 fans. Sisten ini memastikan hanya pemilik tiket yang dapat menonton langsung Timnas Indonesia, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk setiap suporter.

Sistem ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para Garuda Fans saat menyaksikan seluruh pertandingan Timnas.

“Tujuannya juga agar tidak ada lagi calo tiket. Ini menjadi langkah kita supaya menonton Timnas Indonesia supaya semakin aman dan nyaman,” ujar Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dikutip di situs resmi PSSI, Kamis (24/10/2024).

Cara Daftar Garuda ID

Proses pendaftaran Garuda ID cukup mudah, yaitu hanya perlu melakukan registrasi melalui situs kitagaruda.id, dengan menyiapkan kartu identitas dan foto wajah.

Kemudian, setelah proses registrasi berhasil, para suporter baru dapat membeli tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia. 

Selain mempermudah pembelian tiket, pemegang Garuda ID juga akan mendapatkan akses ke berbagai fasilitas eksklusif, seperti potongan harga tiket MRT dan layanan shuttle gratis pada hari pertandingan.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga kandang pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan menjamu Timnas Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 November mendatang. 

Setelah itu, skuad yang dilatih Shin Tae-yong itu akan menerima kedatangan Timnas Arab Saudi, juga di SUGBK, 19 November mendatang. 

Dua laga tersebut sangat penting dalam perjuangan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saat ini, Tim Garuda masih tercecer di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, hasil tiga kali imbang dan sekali kalah. Dengan poin sama, China berada di peringkat keenam. 

Meski begitu, kans Timnas Indonesia masih terbuka. Pasalnya, Tim Garuda hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang berada di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sepuluh poin.

Topik Menarik