Ridwan Kamil Ingin Tetap Jadikan Jakarta sebagai Pusat Perdagangan

Ridwan Kamil Ingin Tetap Jadikan Jakarta sebagai Pusat Perdagangan

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 12:20
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor 2, Ridwan Kamil (RK) berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai pusat perdagangan yang tetap eksis, terutama pasar tradisionalnya. Sejumlah pasar akan direvitalisasi.

"Ya pada dasarnya Jakarta itu kota dagang, setiap yang namanya pusat perdagangan harus tetap eksis," kata RK usai blusukan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Namun, revitalisasi pasar harus beriringan dengan membangun perumahan vertikal di atas pasar sehingga, masalah hunian kumuh juga bisa terselesaikan.

"Tapi, curhatan generasi milenial itu mereka merasa generasi mereka sudah tidak bisa punya mimpi untuk bisa tinggal di tengah Jakarta lagi," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, program tersebut merupakan salah satu program unggulan.

"Apalagi, Pak Prabowo kan ada program perumahan untuk satu juta hunian di tengah kota. Saya kira itu sangat sejalan ya. Lain-lain curhatan pedagang lebih persampahan terlalu mengganggu, karena dia persampahan di tengah pasar. Kalau bisa dicari solusi-solusi engineering yang membuat mereka nyaman lah," katanya.

Topik Menarik