Pembekalan Menteri oleh Prabowo, Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup Sementara 

Pembekalan Menteri oleh Prabowo, Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup Sementara 

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:49
share

JAKARTA, iNews.id - Taman wisata Kebun Raya Gunung Tidur di Magelang, Jawa Tengah, ditutup selama 6 hari terkait pembekalan para menteri Kabinet Merah Putih. 

Presiden Prabowo Subianto akan memberikan pembekalan kepada para menteri, wakil menteri, serta kepala badan Kabinet Merah Putih pada akhir pekan ini di Akademi Militer Magelang.

Gunung Tidar merupakan kawasan wisata yang berada di tengah Kota Magelang, destinasi wisata religi yang bersebelahan dengan kompleks akademi militer.

Objek wisata tersebut sudah ditutup sejak Selasa lalu sebagai persiapan. Selain itu sebagai antisipasi keamanan karena acara pembekalan akan dihadiri presiden, para menteri, serta kepala badan yang jumlahnya mencapai seratusan orang.

"Kami menerima imbauan, untuk sementara, mulai tanggal 22 hingga 27 Oktober 2024, karena ini berkaitan dengan kunjungan Presiden yang akan dilakukan pada 24 sampai 27 Oktober 2024, yang rencananya akan rapat dengan kabinet terbaru Bapak Prabowo," kata Muwahidin, Kasubag TU Kebun Raya Gunung Tidar.

Obyek wisata akan dibuka kembali pada 28 Oktober.

Topik Menarik