Momen Jokowi Terima Kunjungan Menteri UEA di Kediamannya, Bahas Masjid hingga RS Jantung

Momen Jokowi Terima Kunjungan Menteri UEA di Kediamannya, Bahas Masjid hingga RS Jantung

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:47
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menerima kunjungan dari Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab (UEA), HH Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, di kediaman pribadinya di Solo. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana yang hangat.

Jokowi membagikan momen tersebut melalui unggahan di Instagram. Dia  menyebut Sheikh Nahyan menikmati makan siang bersama sambil bertukar cerita dan inspirasi. 

"Momen silaturahmi yang penuh kehangatan dengan Menteri Toleransi dan Koeksistensi Uni Emirat Arab (UEA), HH Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan yang kemarin menyempatkan mampir ke rumah kediaman. Kami menikmati makan siang yang berkesan sambil bertukar cerita dan inspirasi," kata Jokowi di Instagram, Kamis (24/10/2024).

Kunjungan ini bukan sekadar kunjungan persahabatan, melainkan juga untuk meninjau dua proyek penting yang melibatkan kerja sama antara Indonesia dan UEA. 

Sheikh Nahyan berencana mengunjungi Masjid Sheikh Zayed, simbol persaudaraan kedua negara, serta Rumah Sakit Jantung yang saat ini sedang dibangun oleh pemerintah UEA di Solo. 

Masjid Sheikh Zayed merupakan replika dari masjid megah yang ada di Abu Dhabi, UEA, dan menjadi landmark baru di Solo. Sementara itu, Rumah Sakit Jantung yang tengah dibangun diharapkan menjadi fasilitas kesehatan modern untuk masyarakat Indonesia.

Topik Menarik