Prabowo ke Menteri Kabinet Merah Putih: Jangan Kerja Seenaknya

Prabowo ke Menteri Kabinet Merah Putih: Jangan Kerja Seenaknya

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto menegaskan kepada jajaran menterinya untuk tidak bekerja seenaknya. Penegasan ini disampaikannya saat memimpin Sidang Paripurna Kabinet Merah Putih perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024).
 
“Yang penting kita bekerja dengan efisien, yang penting kita tidak bekerja dengan seenaknya,” tegas Prabowo di depan para menteri-menteri yang hadir saat sidang paripurna perdana.
 
Prabowo juga mengatakan tentang kabinet yang dibentuk. Dia memperkuat Kepala Staf Kepresidenan hingga penambahan Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus.
 
“Saudara perhatikan dalam pemerintahan yang saya bentuk, saya perkuat Kepala Staf Kepresidenan. Saya perkuat itu. Saya ada tambahan lagi Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus. Tugas mereka adalah memonitor semua program, semua proyek yang kita akan lancarkan,” kata Prabowo.


Selain itu, Prabowo juga menjelaskan pembentukan badan baru yakni Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan. Lembaga tersebut akan mempelajari dan mengikuti semua program-program perlindungan sosial.
 
Prabowo juga mengingatkan agar tak ada lagi birokrasi dipersulit. 

"Bukan saya ingin mencampuri pekerjaannya kementerian-kementerian, tidak. Tapi saya ingin membantu, di mana ada bottleneck, di mana ada kesulitan segera kita atasi. Mari lah kita jujur mengakui bahwa birokrasi di kita sangat terkenal, sangat terkenal ribetnya, sangat terkenal lambatnya,” katanya.

Topik Menarik