Cara Upload Reels 5 Menit di Instagram, Emang Bisa?

Cara Upload Reels 5 Menit di Instagram, Emang Bisa?

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:18
share

JAKARTA, iNews.id- Bagaimana cara upload Reels 5 menit? Pasti banyak pengguna Instagram bertanya-tanya apalagi yang ingin membuat video panjang.

Orang-orang sudah tidak asing lagi dengan Instagram. Platform media sosial ini mempunyai banyak sekali fitur menarik yang memanjakan para penggunanya. 

Salah satu fitur yang menyedot perhatian pengguna Instagram selama beberapa tahun adalah Reels. Anda bisa mengunggah video panjang di sini.

Jika kamu bukan kreator konten berpengalaman, mungkin kamu akan kesulitan menentukan durasi terbaik untuk Instagram Reels guna memperoleh hasil terbaik. Layaknya TikTok, Instagram memungkinkan unggahan video yang lebih panjang. 

Instagram Reels dapat berdurasi mulai dari 15 detik hingga 15 menit. Namun, tidak seperti TikTok, Instagram menetapkan batasan jelas tentang durasi Reels agar berfungsi dengan baik. 

Saat merekam video di aplikasi Instagram, pengguna dapat memilih dari berbagai durasi tertentu —15 detik, 30 detik, 60 detik, dan 90 detik. Mulai dari template video hingga ide yang ditampilkan, semuanya dibatasi pada tanda 90 detik, dan Anda tidak akan dapat merekam klip tambahan.

Meskipun tidak dapat membuat video berdurasi lebih dari 90 detik di dalam aplikasi, Anda dapat mengunggah video yang lebih panjang daripada batas waktu yang tersedia di bagian pengunggahan konten di aplikasi. Video akan dipotong setelah waktu yang diizinkan berlalu.

Cara Upload Reels 5 Menit di Instagram

Saat mengunggah video yang direkam atau diedit di luar kamera Instagram tanpa perlu memilih durasi video tertentu. Anda akan memiliki akses ke sebagian besar alat pengeditan dan fungsi yang sama dengan proses Reels.

Pastikan video sesuai dengan dimensi Reels Instagram yang diharapkan yaitu 1080 x 1920 piksel, sehingga pas dengan feed dan memberikan pengalaman layar penuh.

Jika ingin mengunggah Reels yang lebih panjang, cukup buka ikon kamera dan pilih video atau video yang ingin diunggah dan video tersebut akan muncul di area pengeditan, sebagaimana dikutip dari Buffer, Rabu (23/10/2024). 

Berapa Panjang Reels Instagram?

Meskipun Anda dapat membuat Reels hingga 15 menit, kata CEO Instagram Adam Mosseri, durasinya tidak boleh lebih dari 90 detik, karena durasi tersebut dapat mengganggu distribusi, dan algoritme tidak akan memprioritaskan reel yang lebih panjang.

Topik Menarik