Kecelakaan Maut di Bandung, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Kecelakaan Maut di Bandung, Pengendara Motor Tewas Mengenaskan Terlindas Truk

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:41
share

BANDUNG, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Gang H Alpi, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024) pagi. Pengendara motor jatuh saat hendak menyalip lalu tewas terlindas truk. 

Informasi diperoleh iNews, identitas korban bernama Azmi Arista Widya. Dia kecelakaan saat dalam perjalanan menuju tempat kerja. Polisi yang menerima informasi langsung ke lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung AKP Arif Saepul Haris mengatakan, kronologi kejadian berawal saat korban mengendarai motor berpelat nomor D 2466 ADW melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Sudirman.

Di lokasi kejadian, korban hendak menyalip kendaraan di depannya lalu bersenggolan dengan truk. Motor korban oleng ke kanan lalu menabrak trotoar.

Saat tubuh korban jatuh di aspal, truk yang melaju langsung melindas tubuh korban dan meninggal seketika di lokasi kejadian. Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

"Korban hendak mendahului truk Hino berpelat nomor D 9748 AE yang melaju di depannya dari sebelah kanan. Nahas, motor korban bersenggolan dengan truk hingga hilang kendali dan oleng ke kanan jalan," ujar Arif, Rabu (23/10/2024). 

Setelah terjatuh, korban terlindas roda belakang truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Pengendara motor terjatuh ke kiri dan terlindas ban belakang sebelah kanan truk," katanya.

Menurutnya kasus ini ditangani petugas Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

"Kami mengimbau warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal, selalu berhati-hati dan waspada," ucapnya.

Dia meminta masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan. Data Satlantas Polrestabes Bandung sejak Januari hingga Oktober 2024, puluhan pengendara motor meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Topik Menarik