Ramadhan Sananta Akui Berikan Wejangan ke Arkhan Kaka usai Dihujat Netizen

Ramadhan Sananta Akui Berikan Wejangan ke Arkhan Kaka usai Dihujat Netizen

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 10:07
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain Persis Solo Ramadhan Sananta mengaku memberi wejangan untuk rekan setimnya Arkhan Kaka. Dia berharap Kaka terus berkembang untuk membuktikan kualitasnya karena usianya masih muda.

Kaka mendapatkan sorotan besar pada penampilannya dalam Piala AFF U-19 2024, Juli lalu. Selain itu, pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri tidak membawa Kaka dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan alasan memaksimalkan striker kelahiran 2005, sedangkan pemain itu kelahiran 2007.

Ramadhan Sananta mengatakan Kaka tidak hilang percaya diri karena hal tersebut. Namun, dia menilai pemain itu butuh suntikan motivasi agar semakin semangat untuk berkembang.

"Mungkin masih muda, masih sempat dihujat netizen Indonesia. Saya kasih semangat dia, fokus lagi, dan percaya diri lagi," kata Ramadhan sananta di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

"Balik dari timnas ke klub buktikan lagi ke mereka kalau dia layak. Antusias dia bagus, dia semangat dan dia mencetak gol," tambahnya.

Kaka baru saja mencetak gol perdananya untuk Persis Solo dalam Liga 1 2024-2025. Golnya Kaka berkat umpan Sananta yang membawa Persis menang 3-2 atas Barito Putera, pada pekan lalu 

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan sangat wajar dalam dunia sepak bola profesional mendapatkan kritikan. Jadi, dia menilai Kaka harus siap saat mendapatkan kritikan dari netizen dan harus menjadi semangat menjadi lebih baik lagi.

“Kalau menurutku, saya diserang tidak apa-apa karena kesalahan kita. Setiap orang opini masing-masing, tapi yang kita alami kita sudah kerja keras di lapangan. Tidak mungkin kita dimainkan oleh pelatih enggak buktikan apa-apa. Orang berusaha di lapangan, tapi di sepak bola salah passing, salah drible salah tidak apa-apa,” katanya.

Topik Menarik