Legislator Gerindra Bob Hasan Terpilih Jadi Ketua Baleg DPR

Legislator Gerindra Bob Hasan Terpilih Jadi Ketua Baleg DPR

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 06:13
share

JAKARTA, iNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Gerindra, Bob Hasan terpilih sebagai Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR periode 2024-2029. Pengesahan itu dilakukan saat rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR Puan Maharani pada Selasa (22/10/2024).

Semula, Puan menyampaikan komposisi pimpinan Baleg DPR dari unsur fraksi. Dia lalu meminta persetujuan dari peserta rapat agar Fraksi Gerindra yang mendapat jatah pimpinan Baleg DPR.

"Apakah susunan pimpinan Badan Legislasi DPR dapat disetujui?” tanya Puan dalam rapat.

“Setuju,” jawab para peserta rapat.

Adapun Bob Hasan akan memimpin Baleg DPR didampingi oleh empat wakil ketua, yaitu Sturman Panjaitan dari Fraksi PDIP, Ahmad Doli Kurnia dari Fraksi Golkar, Martin Manurung dari Fraksi NasDem, dan Ahmad Iman Sukri dari Fraksi PKB.

Sebelumnya, DPR menetapkan 13 komisi di DPR periode 2024-2029. DPR juga menetapkan mitra-mitra kerja komisi tersebut.

Pengesahan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Kelima DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025, Selasa (22/10/2024). Ketua DPR Puan Maharani menanyakan terlebih dahulu persetujuan penetapan ini.

"Apakah ruang lingkup tugas dan mitra Komisi I sampai dengan XIII dan Badan Anggaran DPR tersebut dapat disetujui?" tanya Puan.

Setuju," jawab para anggota DPR.

Topik Menarik