Dahnil Ngaku Tetap Diminta Jadi Jubir Presiden usai Dilantik sebagai Wakil Badan Haji

Dahnil Ngaku Tetap Diminta Jadi Jubir Presiden usai Dilantik sebagai Wakil Badan Haji

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto melantik Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2024). Dahnil mengaku tetap diminta Presiden Prabowo menjadi juru bicara.

"Yang jelas Pak Prabowo minta saya kawal penyelenggaraan haji tapi juga beliau tetap minta saya untuk mendampingi jadi jubir presiden," kata Dahnil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Dahnil sendiri mengaku sangat senang dengan dilantiknya Prabowo sebagai Presiden. Dahnil mengaku mencita-citakan bisa melihat langsung Prabowo menjadi Presiden RI.

Hal itu disampaikan Dahnil saat menanggapi dirinya yang terharu  ketika disalami oleh Presiden Prabowo usai dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji.

"Saya senang Pak Prabowo Jadi presiden karena setelah sekian lama perjuangan bareng Pak Prabowo," kata Dahnil.

Diketahui, Dahnil Anzar Simanjuntak dilantik sebagai Wakil Kepala Badan Penyelengara Haji. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 144/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Badan Penyelenggara Haji.

Pengelolaan masalah haji kini tidak lagi di bawah Direktorat Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) seperti sebelumnya. Kepala BPH yakni Irfan Yusuf yang merupakan putra dari KH Yusuf Hasyim dan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari. Sementara, Wakil BPH adalah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Meski begitu, Irfan mengatakan bahwa saat ini BPH yang baru saja dibentuk masih akan berkolaborasi dengan Direktorat Haji dan Umroh, Kemenag. 

“Saya kira untuk tahun ini mungkin masih kita akan kolaborasi dengan Kemenag, khususnya ada di Direktorat Haji dan Umroh,” ujar Irfan, Selasa (22/10/2024).

Topik Menarik