4 Fakta Mengerikan Ledakan di Pekanbaru, Nomor 2 Korban Tewas dengan Tubuh Terpisah

4 Fakta Mengerikan Ledakan di Pekanbaru, Nomor 2 Korban Tewas dengan Tubuh Terpisah

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:16
share

PEKANBARU, iNews.id - Ledakan keras mengagetkan warga Jalan Srikandi RT 02 Rw 01 Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin (21/10/2024) petang. Satu orang tewas dengan kondisi mengenaskan dalam kejadian tersebut.

Suasana detik-detik usai ledakan terekam video warga yang menunjukkan kondisi korban tewas. Peristiwa ini terjadi di sebuah bengkel motor.

Berikut ini sejumlah fakta yang dirangkum iNews dari ledakan diduga akibat mesin las karbit meledak di sebuah bengkel di Kota Pekanbaru.

4 Fakta Ledakan di Pekanbaru Tewaskan Pekerja Bengkel:

1. TKP Ledakan di Bengkel

Peristiwa ledakan ini terjadi di sebuah bengkel motor di Jalan Srikandi, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Senin (21/10/2024) pukul 17.15 WIB. Kejadian ini sempat menjadi perhatian masyarakat dan pengendara yang sedang melintas di sekitar lokasi.

Polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Selain itu petugas juga memasang garis polisi.

2. Tubuh Korban Tewas Terpisah

Peristiwa ledakan ini menelan satu korban jiwa. Identitas korban bernama Hendri Saputra Hidayat yang merupakan pekerja bengkel.

Saat terjadi ledakan cukup keras tubuh korban langsung terpental. Dampak ledakan juga membuat kepala dan badan terpisah.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi petugas dengan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

3. Kronologi Ledakan

Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat mengatakan, insiden tragis itu terjadi saat penggelasan drum dengan menggunakan las karbit.

Kronologi kejadian berawal saat korban membawa drum berisi oli yang berada dalam bengkel. Drum tersebut dibawa ke depan bengkel untuk dilas. 

Selang berapa lama kemudian terdengar ledakan yang berasal dari depan bengkel. Kerasnya ledakan membuat tubuh korban terpental.

“Rekan korban mendengar suara ledakan yang berasal dari depan bengkel tempat korban ingin sedang las drum bekas oli. Saksi melihat korban sudah meninggal dunia dengan kondisi badan terpisah dengan kepala,” ujarnya, Senin (21/10/2024).

4. Penyebab Ledakan Diselidiki Polisi

Polisi masih menyelidiki ledakan di bengkel motor yang menewaskan satu orang. Ledakan diduga dari mesin las karbit saat proses pengelasan drum oli.

“Saat ini lokasi sudah kami beri garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat,

Jenazah korban kini sudah dibawa ke RS. Sementara sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Topik Menarik