Ingin Subsidi Tepat Sasaran, Prabowo Subianto Akan Gunakan Teknologi Digital

Ingin Subsidi Tepat Sasaran, Prabowo Subianto Akan Gunakan Teknologi Digital

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 06:18
share

JAKARTA, iNews,id - Presiden Prabowo Subianto mengatakan subsidi dan bantuan harus tepat sasaran kepada rakyat. Prabowo menyebut pemerintahannya akan menggunakan teknologi digital agar subsidi sampai ke rakyat yang membutuhkan.

Selain itu, Prabowo akan memastikan agar anak-anak Indonesia mendapatkan makanan bergizi setiap hari. "Saudara-saudara sekalian semua subsidi, bantuan kepada rakyat yang masih dalam keadaan susah harus kita pastikan subsidi-subsidi itu sampai kepada mereka yang membutuhkan," ujar Prabowo.

"Kita harus berani meneliti dan kalau perlu kita ubah subsidi itu harus langsung kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan. Dengan teknologi digital kita akan mampu subsidi itu sampai ke setiap keluarga yang membutuhkan," katanya.

Prabowo menegaskan jangan sampai aliran bantuan tidak sampai ke mereka yang membutuhkan. Anak-anak harus makan makanan bergizi minimal satu hari sekali. 

"Selain itu, menjamin dan melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati, kemakmuran yang sebenarnya, kita harus melakukan hilirisasi pada semua komoditas yang kita miliki. Nilai tambah dari semua komoditas itu harus menambah kekuatan ekonomi kita sehingga rakyat bisa mencapai tingkat hidup yang sejahtera. Seluruh komoditas kita harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia," ujar Presiden Prabowo.

Topik Menarik