MNC Sekuritas Dukung Peresmian dan Edukasi Peluncuran Ekosistem Pondok Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

MNC Sekuritas Dukung Peresmian dan Edukasi Peluncuran Ekosistem Pondok Pesantren Inklusif Keuangan Syariah

Ekonomi | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:00
share

LOMBOK, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Menjawab kebutuhan investasi pasar modal berbasis syariah, MNC Sekuritas memfasilitasi transaksi saham syariah, reksa dana syariah, dan sukuk melalui aplikasi online trading MotionTrade Syariah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Barat meresmikan Ekosistem Pesantren Inklusif Keuangan Syariah (EPIKS) Pondok Pesantren Raudhatul Azhar Desa Masbagik Timur, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/10/2024). 

Acara peresmian dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Sophia Issabella Watimena, Kepala OJK NTB Rudi Sulistyo, pembina dan sejumlah pengurus pondok pesantren, serta tamu undangan dari unsur pemerintah desa dan tokoh masyarakat. 

Ketua Dewan Audit merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Sophia Issabella Watimena dalam sambutan singkatnya mengungkapkan indeks literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar masih perlu ditingkatkan. Hal ini berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2024.

“Literasi keuangan di kalangan pelajar perlu ditingkatkan. Terima kasih untuk inisiatif EPIKS di Raudhatul Azhar. Ini merupakan yang pertama di Nusa Tenggara Barat,” ujar Sophia.

Dalam sambutannya, Pengurus Harian Pondok Pesantren Raudhatul Azhar, Ustaz Ahmad Syaerozi menerangkan bahwa kehadiran Pondok Pesantren Raudhatul Azhar tidak hanya menjawab keresahan masyarakat atas kebutuhan pendidikan saja. Namun, lebih jauh, pesantren yang sudah berdiri lebih kurang tujuh belas tahun ini berkembang dengan menjawab kebutuhan ekonomi dan keuangan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya layanan keuangan di Pondok Pesantren tentunya harapan kami bisa meminimalisir masyarakat yang terjerat pinjaman online dan investasi bodong,” ucap Ustaz Ahmad Syaerozi.

Sebagai bentuk dukungan dalam ekosistem inklusi keuangan syariah tersebut, MNC Sekuritas juga turut berpartisipasi dengan memberikan edukasi dan pelatihan keuangan syariah secara virtual. Adapun pemaparan edukasi dilakukan oleh Head of Sharia & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah pada Minggu (20/10/2024). 

Peserta edukasi ini berasal dari masyarakat, wali santri, UMKM sekitar pondok pesantren, santri dan pengurus pondok pesantren. MNC Sekuritas nantinya akan menggandeng Pondok Pesantren Raudhatul Athfal di NTB sebagai mitra Galeri Investasi BEI Syariah. 

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Capital Market Afen menyampaikan bahwa dengan adanya layanan edukasi di pondok pesantren diharapkan dapat menjadi bekal penting untuk membangun masyarakat yang cerdas finansial berbasis syariah.  

“MNC Sekuritas sangat mendukung edukasi dan inklusi keuangan syariah secara masif di pondok pesantren. Semoga program EPIKS ini menjadi langkah proaktif untuk membantu peningkatan literasi keuangan khususnya pasar modal syariah di pondok pesantren,” kata Afen.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik