Anwar Ibrahim Yakin Prabowo Bakal Angkat ASEAN ke Tingkat Global

Anwar Ibrahim Yakin Prabowo Bakal Angkat ASEAN ke Tingkat Global

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 07:09
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim memuji Prabowo Subianto sebagai sosok yang akan bisa membawa perkembangan di kawasan. Anwar merupakan salah satu kepala pemerintahan yang hadir langsung dalam pelantikan di Gedung DPR/MPR Senayan, Minggu (20/10/2024).

Dalam posting-an di Facebook, Anwar mengungkapkan  keyakinannya bahwa pelantikan Prabowo semakin meningkatkan kerja sama dengan Malaysia serta mengangkat kawasan ASEAN ke panggung global.

Malaysia, kata Anwar, akan terus menjadi mitra strategis bagi Indonesia dengan memperkuat ikatan persahabatan kedua negara.

Anwar juga menggambarkan pelantikan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai acara yang bermakna dan signifikan.

“Ini menandai tonggak sejarah demokrasi Indonesia dan perkembangan politik regional. Dengan perjalanan politik Bapak Prabowo Subianto yang panjang setelah menghadapi berbagai tantangan dan ujian, saya yakin dia akan mengabdi dengan sepenuh hati serta bersama-sama Malaysia, membantu memupuk keharmonisan dan mengangkat status kawasan ini ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya, dikutip Senin (21/10/2024).

Sebelumnya Anwar mengunggah momen kebersamaan dengan Prabowo di akun Instagram. Dia langsung menemui Prabowo begitu tiba di Jakarta pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Tampak keduanya berbicara empat mata serta makan malam bersama dengan suasana penuh kehangatan. 

Video menunjukkan keakraban Anwar dengan Prabowo yakni dengan bergandengan tangan. Prabowo bahkan memukul tangan Anwar menunjukkan persahabatan mereka.

Posting-an itu mendapat komentar netizen, di antaranya menyebutkan Anwar dan Prabowo seperti adik-kakak.

Topik Menarik