Pramono Janji Berikan Pelatihan Khusus bagi Nelayan Jakarta

Pramono Janji Berikan Pelatihan Khusus bagi Nelayan Jakarta

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 18:20
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut tiga, Pramono Anung menghadiri acara 'Kenduri Persona Kampung Nelayan Cilincing' di lapangan Wika Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2024). Dia berjanji akan memberikan pelatihan khusus kepada nelayan di Jakarta.

Pramono menilai para nelayan seharusnya diberikan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan. Menurutnya, keterampilan ini sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup para nelayan.

"(Untuk itu) maka kami akan mengadakan pelatihan khusus untuk nelayan di Kalibaru, di Cilincing ini setiap waktu setiap saat untuk apa? Supaya pertama keterampilan mereka meningkat. Kedua, pengetahuannya juga meningkat," kata Pramono.

Jika tidak diberikan keterampilan, Pramono meyakini para nelayan akan kalah dan tidak bisa menjadi tuan rumah di tempatnya sendiri. Para nelayan akan kalah dengan teknologi yang terus berkembang.

"Yang tidak kalah penting daya tawarnya juga meningkat. Sebab dengan perkembangan-perkembangan yang ada, ini lah yang harus dilakukan bagi kita semuanya," katanya.

Di sisi lain, Pramono juga mendengar kabar adanya rencana pelarangan bagi nelayan di Teluk Jakarta untuk pergi melaut untuk mencari ikan. Ia memastikan, kabar tersebut tidak akan terjadi ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur.

"Kalau saya jadi Gubernur, inilah yang harus dipertahankan dan dijaga. Siapapun tetap, karena ini mata pencaharian, bukan orang menjadi kaya raya karena menjadi nelayan, enggak. Karena itu untuk bertahan hidup dan untuk itu harus ada perbaikan yang dilakukan baik pemerintah pusat maupun pemerintah Jakarta," pungkasnya.

Topik Menarik