Komentar Mengejutkan Rafael Struick usai Debut Brisbane Roar tapi Alami Kekalahan

Komentar Mengejutkan Rafael Struick usai Debut Brisbane Roar tapi Alami Kekalahan

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:50
share

AUCKLAND, iNews.id- Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick, menjalani debutnya bersama Brisbane Roar saat menghadapi Auckland FC di laga pertama Liga Australia 2024. Sayang, debut Struick tak berjalan baik.

Brisbane Roar menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Auckland FC di Go Media Stadium pada Sabtu (19/10/2024) kemarin. Pada laga itu, Struick masuk di menit ke-68 menggantikan Thomas Waddingham. Sayangnya striker Timnas Indonesia itu belum bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Struick sangat senang karena bisa menjalani debutnya bersama Brisbane Roar. Walaupun, eks pemain ADO Den Haag ini mengaku tidak puas dengan hasil kekalahan yang mewarnai laga debutnya.

“Pertama-tama, saya sangat senang bisa melakukan debut. Bukan debut yang saya harapkan, tentu saja,” kata Struick, dilansir dari Youtube Brisbane Roar, Minggu (20/10/2024).

“Kami tertinggal 1-0, lalu 2-0, jadi sulit untuk datang dan membuat perbedaan, tapi tidak apa-apa,” lanjutnya.

Struick mengungkap instruksi yang diberikan oleh pelatih Brisbane Roar, Ruben Zadkovich. Menurutnya tidak ada instruksi khusus yang diberikan, karena Zadkovich ingin Struick bermain layaknya seorang striker yang mengancam gawang lawan.

“Saya masuk sebagai penyerang dengan instruksi untuk bekerja keras, bermain keras, mencetak gol, dan menjadi ancaman bagi lawan,” tutur striker berusia 21 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Brisbane Roar untuk sementara duduk di posisi buncit alias 13 pada papan klasemen Liga Australia 2024. Namun pasukan Zadkovich tak perlu kecil hati, mengingat ini baru pekan pertama.

Selanjutnya, Struick dan kolega dijadwalkan akan menghadapi Sydney FC. Pertandingan itu dimainkan di markas Brisbane Roar, yakni di Suncorp Stadium pada Jumat 1 November 2024 mendatang.

Topik Menarik