Fakta Menarik Malik Risaldi, Pernah Ikut Klub Bulu Tangkis hingga Sering Ditolak saat Lamar Kerja

Fakta Menarik Malik Risaldi, Pernah Ikut Klub Bulu Tangkis hingga Sering Ditolak saat Lamar Kerja

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:08
share

JAKARTA, iNews.id- Fakta menarik Malik Risaldi akan diulas di artikel ini. Malik Risaldi menjadi buah bibir usai tampil apik saat melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga melawan Bahrain di Stadion National Bahrain, Kamis (10/10/2024), Malik tampil sejak awal. Bahkan dia harus menerima perawatan karena benturan di kepala.

Namun hal itu tak menyulutkan niatnya memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Pergerakan di lapangan kerap merepotkan pemain-pemain Bahrain.

Sayang, saat itu Indonesia gagal menang dan harus puas dengan skor imbang 2-2. Meski demikian, penampilan Malik Risaldi mendapat pujian fans Timnas Indonesia.

Ternyata, Malik Risaldi menyimpan sejumlah fakta menarik dalam karier sebagai pesepak bola. Berikut daftarnya:

Fakta Menarik Malik Risaldi

1. Kepala Bocor saat Bela Timnas Indonesia

Malik Risaldi berjuang sepenuh tenaga saat diberi kesempatan membela Timnas Indonesia. Bahkan dia sampai terluka saat membela Timnas Indonesia.

Hal itu terjadi saat melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Malik yang jadi starter di laga itu harus mengalami insiden yang membuat kepalanya bocor.

Meski demikian, Malik tetap melanjutkan permainan dengan kondisi kepala diperban. Penampilan Malik di laga melawan Bahrain itu mendapat pujian dari fans Timnas Indonesia.


2. Striker tajam Liga 1

Malik Risaldi merupakan salah satu striker tajam di Liga 1. Performa terbaiknya saat membela Madura United di musim 2023-2024.

Malik menjadi salah satu pemain penting Madura United di musim itu. Dia total mencetak 13 gol dan 4 assist.

Penampilan gemilangnya itu membuat Madura United tampil di final Championship Series melawan Persib Bandung. Sayang, Malik belum bisa membawa Madura United juara.

Berkat penampilannya itu, Malik pun diboyong Persebaya Surabaya di musim 2024-2025. Kini sudah mencetak 2 gol dari lima laga. 

3. Sempat ikut klub bulu tangkis

Malik Risaldi ternyata menyimpan cerita unik saat masih kecil. Malik pernah gabung klub bulu tangkis di Gresik ketika masih bocah.

Namun hal itu tak bertahan lama. Malik Risaldi lebih memilih Kembali gabung SSB dan menjadi pesepak bola professional.

Dulu saya sempat bermain di klub badminton saat pindah rumah ke Gresik selama setahun karena permintaan orang tua," kata Malik seperti dikutip dari akun YouTube Liga Indonesia Baru (LIB).

4. Pernah Kesulitan Cari Kerja

Malik Risaldi juga sempat mengalami masa sulit di awal kariernya sebagai pesepak bola. Bahkan Malik sempat mengganggur lama dan berusaha mencari kerja di Gresik.

Namun, upayanya itu tak berjalan mulus. Malik beberapa kali ditolak saat melamar pekerjaannya.

"Dari Babel saya kembali ke Gresik dan sempat menganggur di rumah, juga sambil ngelamar kerja, tapi nggak ada yang nerima," kata Malik.

Namun garis takdir memang membawa Malik ke sepak bola. Pada tahun 2018, Malik seleksi dan gabung Persegres. Setelah itu kariernya menanjak hingga saat ini jadi striker Timnas Indonesia

5. Striker Pilihan Baru Shin Tae-yong

Malik Risaldi kini jadi opsi terbaru pelatih Timnas Indoensia di lini serang. Malik Risaldi jadi andalan Shin Tae-yong di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Oktober 2026.

Malik menyingkirkan striker Persis Ramadhan Sananta di skuad Timnas Indonesia. Jika performanya stabil, bukan tak mungkin Malik Risaldi akan jadi langganan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Topik Menarik