Persiapan Timnas Indonesia U-20 Menuju Piala Asia U-20 2025, Bidik 5 Uji Coba saat TC di Jepang

Persiapan Timnas Indonesia U-20 Menuju Piala Asia U-20 2025, Bidik 5 Uji Coba saat TC di Jepang

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:00
share

JAKARTA, iNews.id – Timnas Indonesia U-20 akan melakoni persiapan menuju Piala Asia U-20 2025. Di antaranya melakoni pemusatan latihan (TC) di Jepang, dan dijadwalkan melakoni lima uji coba di sana. 

Sesuai jadwal, Piala Asia U-20 2025 akan digelar di China pada 6-23 Februari 2025. Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri sudah menyusun jadwal persiapan pasukannya secara matang untuk tampil di ajang tersebut. Dia ingin armadanya benar-benar siap tempur untuk melakoni turnamen elite tersebut. 

Untuk itu, Indra akan memperbanyak jam terbang armadanya dengan berbagai uji tanding. Di antaranya, dia ingin skuadnya mendapatkan lawan tanding yang berkualitas saat melakoni TC di Jepang. 

Rencananya, tim Garuda Nusantara akan bertolak ke Negeri Matahari Terbit pada 4 November. Di sana, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni lima laga uji coba.

Indra Sjafri mengatakan timnya dalam lima uji coba itu akan diusahakan dapat berjumpa timnas dari negara lain. Ini penting untuk menguji kekuatan Timnas Indonesia U-20.

"Ini yang masih diusahakan ada satu negara, kan tidak gampang juga negara lain mau diajak," kata Indra Sjafri.

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat itu juga tidak masalah jika pasukannya beruji coba  melawan klub-klub lokal di Jepang. Menurutnya, tim-tim di sana pun punya kualitas yang bisa memberikan manfaat untuk Timnas Indonesia U-20

"Terpenting uji coba di sana," katanya.

Sebelum TC ke Jepang, Timnas Indonesia akan lebih dahulu melakukan TC di Bali mulai 26 Oktober 2024.

Indra Sjafri akan memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC tersebut. 30 nama itu kemungkinan akan ada perubahan setelah TC karena dia masih menerapkan sistem promosi dan degradasi pemain untuk menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia U-20.

Topik Menarik