Pelantikan Prabowo-Gibran, Ribuan Relawan Kopra Nusantara di Jatim Berangkat ke Jakarta 

Pelantikan Prabowo-Gibran, Ribuan Relawan Kopra Nusantara di Jatim Berangkat ke Jakarta 

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:43
share

MOJOKERTO, iNews.id - Ribuan relawan Kopra Nusantara dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang digelar Minggu (20/10/2024). Para relawan akan mengikuti pesta rakyat di sejumlah lokasi yang telah ditentukan di Jakarta.

Membawa atribut berupa bendera dan memakai kaus bergambar presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ribuan relawan berkumpul di pusat oleh-oleh Jalan By Pass, Kota Mojokerto. 

Mereka berangkat ke Jakarta dengan menggunakan 21 bus, berasal dari berbagai daerah seperti Banyuwangi, Situbondo, Jember, Probolinggo dan Mojokerto.

Sepanjang perjalanan menuju Jakarta, mereka akan bergabung dengan relawan lainnya yang juga menuju ke arah barat. Setibanya di Jakarta, para relawan akan mengikuti pesta rakyat yang ditempatkan di beberapa titik, salah satunya di Museum Jakarta.

Relawan Kopra Nusantara selama ini dikenal sebagai pendukung setia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Selama kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mereka aktif berkampanye di wilayah Jatim. 

Sekretaris Kopra Nusantara, Lilik Indayani mengatakan, para relawan yang hadir tetap solid untuk mendukung pemerintahan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dengan semangat yang sama, untuk mendukung pemerintahan baru yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi bangsa," ujar Lilik, Sabtu (19/10/1024).

Dia menyampaikan, kontingen dari Mojokerto terdiri dari 300 lebih relawan yang berangkat dengan enam armada bus. Mereka akan bergabung dengan ribuan relawan lainnya di Jakarta untuk merayakan pelantikan Presiden ke-8, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dengan semangat kebersamaan dan harapan besar, para relawan Kopra Nusantara siap meramaikan pesta rakyat dan mendukung pemerintahan baru yang diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Topik Menarik