Viral Kisah Nirwana Farhiati Peserta Tes CPNS Tiba-Tiba Kaku saat Namanya Dipanggil

Viral Kisah Nirwana Farhiati Peserta Tes CPNS Tiba-Tiba Kaku saat Namanya Dipanggil

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:42
share

MATARAM, iNews.id - Kejadian mengejutkan terjadi saat tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kantor BKN Kota Mataram, Jumat (18/10/2024). Seorang peserta perempuan mendadak mengalami kaku badan ketika dipanggil untuk untuk persiapan registrasi.

Video peserta CPNS perempuan terduduk kaku ini pun viral di media sosial. Belakangan diketahui namanya Nirwana Farhiati, peserta tes CPNS asal Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam video tampak Nirwana terpaksa diangkat sejumlah petugas dengan turut membawa kursi yang didudukinya. Selanjutnya dia dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala UPT BKN Mataram, Waisul Qorni mengatakan, kejadian tersebut sebelum dilakukan tes namun masih proses registrasi. 

"Jadi saat namanya dipanggil perempuan itu tiba-tiba kejang, gak bisa ngomong, kaku begitu. Kebetulan di situ ada petugas medis kami langsung minta ambulans dan bawa ke rumah sakit takutnya kenapa-napa," ujarnya, Jumar (18/10/2024).

Menurutnya hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit kondisinya tidak apa-apa. 

"Mungkn ada tekanan. Kami juga tidak tahu, makanya kami langsung panggil orang tuanya dan serahkan. Semoga yang bersangkutan sehat-sehat," katanya.

Dari informasi terkini, kondisi Nirwana dikabarkan telah pulih setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit. Namun, belum diketahui penyebab korban mendadak tubuhnya kaku.

Menjawab banyak rasa penasaran netizen, Dokter Dicky Budiman menjelaskan kondisi kekauan tubuh seperti dalam video viral bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya psikosomatis atau gejala fisik yang muncul akibat faktor psikologis.

Topik Menarik