Hasil Liga 1:  Edo Febriansah Cetak Gol Tendangan Roket, Persib Hajar Persebaya

Hasil Liga 1:  Edo Febriansah Cetak Gol Tendangan Roket, Persib Hajar Persebaya

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:44
share

BANDUNG, iNews.id- Persib Bandung menang 2-0 atas Persebaya Surabaya dalam pekan kedelapan Liga 1 2024-2025. Pemain Persib Edo Febriansah mencetak gol spektakuler.

Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (18/10/2024). Laga berjalan seru.

Jalannya Pertandingan Persib Vs Persebaya

Persib Bandung dan Persebaya bermain lepas sejak awal babak pertama. Hal tersebut ditandai kedua tim langsung menampilkan intensitas cukup tinggi.

Pada menit ke-21, Skuad Maung Bandung berhasil unggul lebih dahulu atas Persebaya. Kepastian itu setelah Edo Febriansah mencetak gol dengan sepakan keras dari luar kotak penalti tim lawan.

Semenjak tertinggal, Bajul Ijo -julukan Persebaya- berupaya mencetak gol balasan. Namun, pertahanan Persib masih cukup lugas menghalau berbagai serangan yang  datang.

Pada menit ke-42, Persebaya memberikan ancaman ke pertahanan tim tuan rumah. Namun, kemelut di depan gawang Persib masih bisa dihalau oleh Nick Kuipers sehingga Persebaya belum bisa mencetak gol.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam babak pertama. Sementara waktu tim asuhan Bojan Hodak masih unggul 1-0 atas Persebaya.

Babak kedua

Persebaya bermain lebih ngotot pada awal babak kedua melawan Persib. Tim asuhan Paul Munster itu ingin segera dapat menyamakan kedudukan agar menjaga asa meraih poin dalam laga itu.

Pada menit ke-70, Persib menggandakan keunggulan atas Persebaya. Gol itu itu kali ini diciptakan oleh Ciro Alves setelah golnya mengecoh kiper lawan.

Del Pino Ramos mengalami pingsan pada menit ke-83 karena bagian wajahnya terkena bola yang cukup keras dari sepakan pemain Persebaya. Pemain itu pun harus digantikan oleh Aldy Idrus.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Persib berhasil meraih tiga poin setelah meraih kemenangan 2-0 atas Persebaya.

Susunan pemain Persib Vs Persebaya

Persib : Kevin Mendoza, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Edo Febriansah, Del Pino Ramos, Beckham Putra Ciro Alves, Mailson Lima Lopes, Mateo Kocijan

Pelatih : Bojan Hodak

Persebaya : Andhika Ramadhani, Ardi Idrus, Kadek Raditya, Mikael Alfredo, Slavko Damjanovic, Francisco Rivera, Gilson Da Costa, Mohammed Rashid, Bruno Moreira, Flavio Da Silva, Malik Risaldi

Pelatih : Paul Munster

Topik Menarik