Fantastis! Segini Gaji Kevin Diks di FC Copenhagen, Bisa Beli Mobil Mewah Tiap Bulan

Fantastis! Segini Gaji Kevin Diks di FC Copenhagen, Bisa Beli Mobil Mewah Tiap Bulan

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 15:13
share

KOPENHAGEN, iNews.id – Gaji Kevin Diks di FC Copenhagen bikin penasaran pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, sang pemain bersiap untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. 

Saat ini, Kevin Diks sedang mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia sedang diusahakan untuk segera memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, November mendatang. 

Lahir di Apeldoorn, Belanda, defender berusia 28 tahun itu memiliki darah Indonesia dari ibunya yang merupakan keturunan Maluku. 

Sebelum memutuskan menjadi WNI, Diks pernah tampil bersama Timnas Belanda U-19 hingga U-21. Bahkan, dia pernah dipanggil ke Timnas Belanda senior untuk mengikuti kamp pelatihan, tetapi tidak pernah bermain dalam pertandingan apa pun.

Saat ini, Diks bermain untuk FC Copenhagen di Liga Denmark. Musim ini, pemain bertinggi  186 cm itu sudah melakoni 18 laga bersama FC Copenhagen di seluruh kompetisi. 

Kesempatan itu tak disia-siakannya, dan membalasnya dengan menyumbang 5 gol. Kondisi inilah yang membuat FC Copenhagen bersedia membayarnya dengan gaji fantastis. 


Gaji Kevin Diks di FC Copenhagen

Menurut situs Salary Sport, Kevin Diks menerima gaji 12.000 poundsterling (Rp242,6 juta) per pekan, atau 52.000 poundterling (Rp1,05 miliar) per bulan, atau 624.000 poundsterling (Rp12,6 miliar) per tahun. Kontraknya di FC Copenhagen akan berakhir pada 30 Juni 2025. 

Dengan gaji fantastis itu, Diks bisa membeli mobil mewah setiap bulannya. Setidaknya, dia bisa berganti-ganti mobil baru sekelas Hyundai Ioniq 5 atau BMW X3 setiap bulannya.

Diks memulai karier profesionalnya di Vitesse pada 2014. Dua tahun di Vitesse, dia hijrah ke Liga Italia untuk bergabung bersama Fiorentina. 

Sayang, di Fiorentina Diks kurang mendapat menit bermain. Alhasil, dia lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub lain seperti Vitesse, Feyenoord, Empoli, dan AGF, sebelum akhirnya direkrut FC Copenhagen pada 2021 hingga saat ini. 

Di klub Liga Denmark itu, Diks semakin berkembang. Dia menjadi pemain andalan di lini pertahanan klub berjuluk The Lions itu.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Diks diharapkan bisa mendongkrak soliditas pertahanan Timnas Indonesia. Kolaborasinya bersama Jay Idzes, Mees Hilgers, Rizky Ridho atau Justin Hubner dipercaya bisa membuat lini belakang Tim Garuda semakin sulit ditembus. 

Topik Menarik