Winger Jepang Kaoru Mitoma Tebar Ancaman jelang Hadapi Timnas Indonesia

Winger Jepang Kaoru Mitoma Tebar Ancaman jelang Hadapi Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:28
share

TOKYO, iNews.id – Winger Timnas Jepang, Kaoru Mitoma, menebar ancaman jelang bertandang ke markas Timnas Indonesia. 

Timnas Jepang akan bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 November mendatang. Pertandingan itu merupakan lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hingga laga keempat di putaran ketiga, tim berjuluk Samurai Biru itu masih belum tersentuh kekalahan. Mereka sudah mengepak sepuluh poin hasil tiga kemenangan dan sekali seri. 

Dalam dua laga tandang terakhir, Negeri Matahari Terbit tampil luar biasa. Kaoru Mitoma dan kolega berhasil menggulung Bahrain (5-0), dan mempermalukan Arab Saudi (2-0). Mitoma mengatakan catatan apik ini menjadi modal positif menjelang bertandang ke Indonesia dan China.

“Dua laga tandang berikutnya akan berat, tapi kami belum kalah,” kata Mitoma dilansir dari Soccer King, Jumat (18/10/2024).

“Jadi kami ingin memenangkan laga tandang dengan baik dan mencapai titik di mana kami bisa mencetak gol di dua laga tandang berikutnya,” ucap pemain Brighton & Hove Albion itu.

Setelah bertandang ke Indonesia, Timnas Jepang juga akan bertamu ke China. Pertandingan itu akan berlangsung di Xiamen Egret Stadium, Xiamen, China pada 19 November 2024 mendatang.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini merupakan satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong mengoleksi tiga poin dari tiga kali imbang dan satu kekalahan.

Topik Menarik