Ahmad Basarah Lapor ke Megawati usai Bertemu Sekjen Gerindra, Bahas Apa?

Ahmad Basarah Lapor ke Megawati usai Bertemu Sekjen Gerindra, Bahas Apa?

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:06
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menyambangi rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024). Dia melaporkan hasil pembicaraan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani. 

“Ini saya baru akan melapor kepada ibu ketua umum tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani dalam kapasitas selaku ketua MPR dan Sekretaris Jenderal DPP partai Gerindra,” kata Ahmad Basarah, dikutip Jumat (18/10/2024).

Dia mengajak publik menunggu perkembangan pertemuannya itu dengan Megawati.

"Saya akan meminta waktu dulu untuk melaporkan hasil pembicaraan saya dengan Pak Ahmad Muzani,” tutur dia.

Sebelumnya, sejumlah elite PDIP berkumpul di rumah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024) malam. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap isi pertemuan tersebut.

Puan mengatakan, pertemuan itu merupakan hal biasa. Pertemuan membahas isu terkini menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pertemuan biasa. Bertemu dengan ketua umum untuk berdiskusi tentang hal-hal yang sekarang memang sedang terjadi, ya menjelang pelantikan presiden dan lain-lain," kata Puan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024).

Saat ditanya apakah para elite PDIP membahas rencana pertemuan antara Megawati dan Prabowo, Puan tak membantahnya. Namun, dia tak menjelaskan lebih detail.

"Ya bisa juga," kata Puan yang juga Ketua DPR.

Topik Menarik