Shin Tae-yong Tabuh Genderang Perang jelang Timnas Indonesia Jamu Jepang dan Arab Saudi

Shin Tae-yong Tabuh Genderang Perang jelang Timnas Indonesia Jamu Jepang dan Arab Saudi

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 05:34
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), sudah menabuh genderang perang jelang menjamu Jepang dan Arab Saudi, bulan depan. Sang arsitek menegaskan, Tim Garuda harus meraih poin di dua laga tersebut. 

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan dua laga tandang melawan Bahrain dan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua laga itu, Skuad Garuda hanya membawa pulang satu poin, hasil imbang kontra Bahrain (2-2) dan kalah dari China (1-2).

Selanjutnya, pasukan STY akan melanjutkan kampanyenya dengan melakoni dua laga kandang menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 15 dan 19 November mendatang. 

STY menegaskan, persiapan Timnas Indonesia harus benar-benar bagus untuk melawan dua tim langganan Piala Dunia tersebut. Dia sadar Jepang dan Arab Saudi punya level permainan di atas Skuad Garuda.

“Persiapannya harus baik. Memang faktanya Jepang dan Arab Saudi itu lebih baik dari kita, baik secara ranking maupun prestasi,” tutur STY di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tidak gentar. Dia akan mempersiapkan timnya dengan baik demi memenuhi target poin dari dua laga tersebut.

“Maka kita harus persiapkan harus lebih baik, bahkan kita harus mendapatkan poin,” STY menegaskan. 

Saat ini, Timnas Indonesia masih tercecer di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, setara dengan China di peringkat keenam. 

Kans Tim Garuda menuju Piala Dunia 2026 masih terbuka karena hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sepuluh poin. 

Topik Menarik