Shin Tae-yong Kirim Ancaman Serius untuk Bahrain, Aroma Kemenangan Tercium

Shin Tae-yong Kirim Ancaman Serius untuk Bahrain, Aroma Kemenangan Tercium

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengirim ancaman serius untuk Bahrain. Dia percaya diri bisa menghancurkan tim berjuluk The Reds itu di Jakarta.

Timnas Indonesia baru menyelesaikan dua laga tandang melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua laga itu, Skuad Garuda membawa pulang satu poin, hasil imbang kontra Bahrain (2-2) dan kalah dari China (1-2).

Khusus hasil imbang melawan Bahrain, itu menjadi laga yang pahit bagi Timnas Indonesia. Sebab, kemenangan Skuad Garuda harus sirna begitu saja setelah tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+9. Laga ini menjadi cukup kontroversial. 

Karena sejatinya, laga berakhir pada menit 90+6, namun wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin jalannya laga tak kunjung meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Dia justru menambahkan tiga menit di tambahan waktu itu sampai akhirnya Bahrain bisa mencetak gol.

Berkaca dari hasil yang mengecewakan itu, Shin Tae-yong mengusung misi balas dendam. Pelatih berusia 54 tahun itu yakin Timnas Indonesia akan menghajar Bahrain saat bermain di kandang mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret 2025 mendatang.

“Kalau Bahrain datang ke kandang kita, pastinya kita bisa menang dan mereka akan dihajar juga,” kata Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

“Apalagi, saya percaya dan sangat yakin dengan para pemain kita. Jadi, para suporter bisa menantikan pertandingan lawan Bahrain nanti di kandang,” sambung dia.

Federasi Sepak Bola Bahrain mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk menggelar laga kontra Timnas Indonesia di tempat netral. Permintaan itu dilakukan karena mereka merasa pemainnya terancam.

Pasalnya, warganet melontarkan kekesalannya di media sosial akibat hasil imbang 2-2. Mayoritas netizen geram kepada wasit yang dinilai condong membela Bahrain di laga kontra Timnas Indonesia pada Kamis (10/10) lalu.

Namun, PSSI juga telah merespons pernyataan yang dikeluarkan FA Bahrain. Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyatakan kalau mereka keberatan jika laga kandang Timnas Indonesia versus Bahrain harus digelar di tempat netral.

Arya menegaskan kalau PSSI akan menjamin keamanan dan kenyamanan kepada seluruh tim ofisial Bahrain saat bertandang ke Jakarta.

Topik Menarik