Hasil Denmark Open 2024: Fajar/Rian Tembus Perempat Final usai Tendang Duo Taiwan

Hasil Denmark Open 2024: Fajar/Rian Tembus Perempat Final usai Tendang Duo Taiwan

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:18
share

ODENSE, iNews.id - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Denmark Open 2024. Mereka mengalahkan duo Taiwan, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen, 21-16, 18-21, dan 21-18 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (17/10/2024) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian melaju ke babak perempat final turnamen level Super 750 itu. Di babak delapan besar, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara duel Ben Lane/Sean Vandy (Denmark) dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan).

Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya. Akan tetapi, mereka masih mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 5-3 pada awal game pertama.

Setelah itu, skor sempat kembali imbang 5-5 sebelum akhirnya mantan ranking 1 dunia itu melesat meninggalkan pasangan Taiwan. Fajar/Rian kemudian mencuri beberapa poin hingga unggul 8-5 dan kemudian 9-7.

Berhasil mengambil alih keunggulan, Fajar/Rian mampu bermain lebih nyaman dan akhirnya mengakhiri interval game pertama dengan unggul 11-8. Setelah jeda, mereka makin menjauh dari kejaran sang lawan hingga unggul 14-9.

Fajar/Rian sempat kecolongan beberapa poin hingga skor menjadi 15-13, tetapi kemudian mereka mampu kembali melesat hingga unggul 19-14. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-16 untuk pasangan Indonesia.

Sukses merebut game pertama, Fajar/Rian justru harus tertinggal terlebih dahulu pada awal game kedua. Mereka terus tertinggal hingga skor 3-5, meskipun setelah itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Kedua pasangan bergantian mencuri poin setelah itu dengan Lee/Lee yang unggul 6-5 terlebih dahulu kemudian diikuti Fajar/Rian pada skor 9-8. Interval game kedua pun berakhir dengan skor 11-10 untuk pasangan Indonesia.

Setelah jeda, laga kembali berjalan ketat di mana masing-masing perwakilan tidak ada yang ingin mengalah. Hingga skor 15-15, baik Fajar/Rian maupun Lee/Lee terus bergantian mencuri poin.

Fajar/Rian sempat unggul 16-15 terlebih dahulu, tetapi kemudian pasangan Taiwan merebut empat poin berturut-turut dan mengambil alih pertandingan dengan unggul 20-16. Pasangan Indonesia sempat mencoba untuk mengejar dan menuntaskan pertandingan, tetapi akhirnya harus rela memainkan game ketiga setelah kalah 18-21.

Game ketiga dan terakhir dimulai dengan keunggulan 2-0 dan kemudian 5-4 untuk Fajar/Rian. Akan tetapi, setelah itu pasangan Taiwan mampu merebut enam poin berturut-turut dan mengambil alih pertandingan dengan unggul 10-5.

Interval game ketiga berakhir dengan skor 11-9 untuk Lee/Lee. Tak ingin tertinggal lebih jauh, Fajar/Rian pun mencoba bangkit dan akhirnya sukses menyalip pasangan Taiwan hingga unggul 14-12.

Akhir game ketiga sempat berjalan sengit dengan kedua pasangan yang tak ingin mengalah untuk memperebutkan tiket ke babak delapan besar. Pada akhirnya, Fajar/Rian keluar sebagai pemenang dengan skor 21-18.

Topik Menarik