Aksi Srikandi Damkarmat Makassar, Berhasil Lepaskan Cincin di Jari Ibu asal Maros

Aksi Srikandi Damkarmat Makassar, Berhasil Lepaskan Cincin di Jari Ibu asal Maros

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:41
share

MAKASSAR, iNews.id - Aksi heroik dilakukan personel Srikandi Damkarmat Makassar. Mereka mengevakuasi cincin emas putih dari jari manis seorang ibu asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Proses evakuasi berlangsung dramatis dan ekstra hati-hati saat memotong cincin emas menggunakan gerinda berukuran kecil, agar tidak terkena kulit tangan. Sebab kondisi jari korban sudah mulai mengalami pembengkakan.

Dalam video terlihat detik-detik personel Srikandi Damkarmat Makassar mengevakuasi cincin emas putih dari jari Muliati Wahid, di Posko Toddopuli Damkar Kota Makassar.

Prosesnya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit hingga akhirnya cincin pernikahan yang terbuat dari emas putih tersebut berhasil terlepas dari jari sang ibu.

Personel Srikandi Rescue Damkar Makassar Nurul Fadiah mengatakan, sebelumnya perempuan asal Maros bernama Muliati Wahid mendatangi Posko Damkar Makassar ditemani anaknya untuk meminta tolong agar cincin di jari manis dilepas.

"Ibu ini sudah coba melepas tapi tak berhasil. Karena khawatir terus mengalami pembengkakan, dia mendatangi Mako Damkar Makassar," ujarnya, Rabu (16/10/2024).

Saat proses evakuasi dilakukan, perempuan tersebut terus menangis kesakitan. Namun pemotongan berhasil dan cincin tersebut pada akhirnya berhasil dilepas.

Topik Menarik