Mantap! Rinov/Pitha Lolos Perempat Final Denmark Open 2024 Tanpa Tanding

Mantap! Rinov/Pitha Lolos Perempat Final Denmark Open 2024 Tanpa Tanding

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:42
share

ODENSE, iNews.id- Ganda Campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Denmark Open 2024 tanpa bertanding. Hal itu dipastikan usai lawan di babak 16 besar mengundurkan diri.

Rinov/Pitha sedianya melakoni laga babak 16 besar pada hari ini melawan Kevin Lee/Eliana Zhang asal Kanada. Namun, laga tersebut urung terjadi karena Lee/Zhang memilih mundur dan memberi keuntungan untuk Rinov/Pitha.

Berkat kondisi ini, Rinov/Pitha kembali melanjutkan tren positif setelah di pekan sebelumnya sukses menembus perempat final Arctic Open 2024. Ini menjadi turnamen kedua beruntun mereka usai Olimpiade Paris 2024.

Sementara di babak 32 besar sebelumnya, Rinov/Pitha sukses menyingkirkan unggulan ketujuh asal China, Cheng Xing/Zhang Chi dengan skor 21-15 dan 21-9. Laga tersebut berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu 16 Agustus 2024 malam WIB.

Ini menjadi pertemuan ketiga sekaligus kemenangan kedua bagi Rinov/Pitha atas Cheng/Zhang. Karena itu, Rinov/Pitha sudah mengenal betul permainan Cheng/Zhang dan berhasil menjalankan strategi dengan baik.

"Ini adalah pertemuan ketiga kami, jadi kami berempat sudah saling mengetahui pola permainan kami masing-masing, tetapi di pertandingan hari ini saya dan Rinov bisa menjalankan strategi kami dengan baik," ucap Pitha dalam keterangan pers PBSI, Kamis (17/10/2024).

"Di babak pertama Denmark Open ini kami melakukan strategi yang cukup baik, dan Alhamdulillah kami menang, mungkin lawan tadi cukup tertekan sehingga permainannya menjadi kurang baik, sehingga kami bisa menekan lawan sejak gim pertama," lanjut Rinov.

Selain itu performa apik Rinov/Pitha di laga tersebut tidak lepas dari beberapa faktor nonteknis. Salah satunya adalah kondisi shuttlecock yang kali ini cukup menguntungkan mereka.

"Kondisi lapangan mungkin hampir sama, hanya untuk shuttlecock jelas terasa perbedaannya dengan yang di gunakan di Finlandia kemarin, dan mungkin itu salah satu faktor yang mempengaruhi performa kami hari ini," tutup Pitha.

 

Topik Menarik