Gibran Tak Beri Pemaparan di Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Ini yang Dilakukan

Gibran Tak Beri Pemaparan di Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Ini yang Dilakukan

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:49
share

BOGOR, iNews.id - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024). Gibran tidak memberikan arahan pemaparan apa pun dalam agenda itu.

“Enggak ada (arahan Gibran), mendengarkan seperti kami,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Rabu (16/10/2024).

Selayaknya calon menteri yang lain, Gibran turut hadir pada acara itu sejak pagi hari. Berdasarkan pantauan di lokasi, mobil yang ditumpangi Gibran meninggalkan lokasi bersamaan dengan tamu lainnya.

Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) itu menyebut pembekalan diisi oleh tiga pemateri, salah satunya Presiden Terpilih Prabowo. Pada intinya, menurut dia, pembekalan diisi dengan berbagai macam strategi untuk menghadapi tantangan Indonesia ke depan.

“Melihat bagaimana kondisi-kondisi yang penting bagi tantangan negeri kita ke depan, bagaimana tadi problem geopolitik, geoekonomi, geostrategis yang terus mengalami dinamika yang sangat krusial,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pembekalan hari ini juga membahas program makan bergizi gratis yang digagas Prabowo.

“Juga tadi ditutup bagaimana dengan program pangan dan nutrisi untuk keluarga kita, dan ini sesuai dengan janji Pak Presiden untuk memberi makan bergizi,” ujar Budi Arie.

Adapun Prabowo memberikan pembekalan kepada para calon menteri. Pembekalan ini dilakukan selama dua hari di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, pada Rabu (16/10/2024) dan Kamis (17/10/2024).

Selain calon menteri, pembekalan juga dihadiri Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Berdasarkan informasi, pembekalan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan Prabowo Subianto.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan mengenai geopolitik. Pada hari pertama, acara ini diagendakan selesai pukul 16.00 WIB

Selanjutnya, pembekalan juga akan dilakukan pada Kamis. Salah satu yang dibahas besok adalah berkaitan dengan antikorupsi.

Topik Menarik