Warung Makan di Padang Ambruk Dihantam Gelombang, 15 Pelajar Terseret ke Laut

Warung Makan di Padang Ambruk Dihantam Gelombang, 15 Pelajar Terseret ke Laut

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:25
share

PADANG, iNews.id - Warung makan di daerah Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat ambruk dihantam gelombang tinggi, Rabu (16/10/2024). Akibat kejadian itu, 15 pelajar yang sedang makan di warung tersebut terseret ke laut.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, Kompol Al Indra mengatakan, belasan pelajar itu berhasil diselamatkan pengunjung lainnya. Namun, empat pelajar luka berat dan harus dirujuk ke rumah sakit (RS) Semen Padang. Sedangkan 11 pelajar lainnya luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Bungus.

“Seluruh korban yang merupakan para pelajar ini masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas,” katanya.

Dia mengatakan, warung makan yang ambruk ditutup sementara dan telah dipasangi garis polisi. “Ya, sementara ditutup karena gelombang tinggi masih terjadi,” katanya.

Dari data Pusat Meteorologi Maritim BMKG, potensi gelombang mencapai 2 meter di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat , Perairan Timur Mentawai. Sedangkan cuaca secara umum diprakirakan berawan banyak dengan potensi hujan ringan-sedang bisa disertai angin.

Angin secara umum dari Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan angin 2-15 knots. Ketinggian gelombang laut secara umum kategori Sedang-Tinggi.

Topik Menarik